Sosialisasi PSDN Tumbuhkan Jiwa Patriotik

Pesantren Nuris-Menanamkan sikap peduli terhadap masa depan bangsa Indonesia itu sangat penting, agar negara Indonesia bisa lebih baik dimasa mendatang. Upayah inilah yang dilakukan oleh Kementerian Pertahanan RI, terbukti dengan diadakannya sosialisasi tentang SPDN (Pengolaan Sumberdaya Nasional) untuk pertahanan Negara lingkungan Pondok Pesantren, pada tanggal 16 Mei 2017 di Pondok Pesantren Nurul Islam Jember.

Banyak peserta yang mengikuti sosialisasi ini, diantaranya perwakilan dari berbagi pondok pesantren di Jember, LSM, serta siswa SMA atau sederajat. Mereka terlihat begitu antusias karena banyak pengetahuan yang disampaikan oleh pemateri-pemateri hebat diantaranya Kolonel Dewa Gede P, S.T., dan Prof.Dr. Nugroho dosen universitas Indonesia yang menjelaskan berbagai hal mengenai kemajuan negara Indonesia.

Antusias peserta yang baik ini, terbukti dengan adanya pengakuan dari salah satu siswa MA Unggulan Nuris Jember. “Dengan adanya sosialisasi PSDN ini, tumbuh kesadaran dalam diri saya bahwa kita sebagai warga negara Indonesia wajib untuk lebih peduli terhadap pertahanan keamanan bangsa kita”. Ujar Rizky salah satu peserta sosialisasi PSDN.

(Baca juga: Sosialisasi Bela Negara di Nuris Khidmat dan Inspiratif)

“Saya berharap bisa menjadi salah satu anggota komisi cadangan yang nantinya akan bertugas untuk pertahanan keamanan Indonesia. “ Lanjut Rizky. (Red/Aura)

Related Post