Membanggakan, Ustadzah Nuris nge-MC di Acara Bertaraf Nasional

Pesantren Nuris- Kemarin, 26 Mei 2017, salah satu ustadzah bertalenta di pondok pesantren Nuris tampi sebagai Master of Ceremony (MC) dalam acara sosialisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara Lingkungan Pondok Pesantren di Jember Tahun Angkatan 2017 oleh Kementerian Pertahanan RI.

Ustadzah bertalenta ini adalah ustadzah Alivia Nadatul Aisyi, alumni MA Unggulan Nuris Jember. Melalui kepiawaiannya dalam memandu acara, ustadzah Alivia mampu mensukseskan jalannya pelaksanaan sosialisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional hingga acara berakhir.

Menjadi MC di acara bergengsi seperti ini, sempat membuatnya sedikit gemetar. Jam terbang menjadi MC yang sudah banyak mampu menghilangkan rasa gemetar itu.

(Baca juga: Anggota IKMANSA Bertambah, Senangnya MasyaAllah)

Untuk menjadi MC di acara sosialisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional, dia harus mengorbankan lomba puisi yang akan diikutinya karena waktu yang bersamaan.

“Saya lebih memilih menjadi MC di acara sosialisasi karena bagi saya, pengalaman ini jauh lebih berharga. Selain itu, dengan menjadi MC saya bisa bertemu dengan orang-orang penting di Indonesia.” Ungkap Ustadzah Alivia.

Bisa menjadi MC bertalenta seperti ini, membutuhkan latihan vokal karena vokal yang dimiliki oleh MC haruslah vokal yang bulat. Selain itu, sering melihat MC senior di youtube untuk berlatih selalu dilakukannya. (Red/Yuv)

Related Post