Sosialisasi Bela Negara di Nuris Khidmat dan Inspiratif

Pesantren Nuris-Hari ini, 16 Mei 2017, telah dilaksanakan sosialisasi tentang pengelolahan sumber daya nasional untuk pertahanan negara lingkungan pondok pesantren di Jember tahun 2017. Kegiatan sosialisasi ini, dilaksanakan di aula MA Unggulan Nuris. Pemateri dari kegiatan sosialisasi ini adalah yaitu Kolonel Dewa Gede Agung P, S.T. dan dosen hebat Universitas Indonesia yaitu Prof.Dr. Nugroho.

(Baca juga: SMA Nuris Jember Uji Coba Aplikasi Ujian Berbasis Komputer Karya Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember)

Kedua orang hebat tersebut mensosialisasikan Undang-Undang no. 3 tahun 2002 tentang pertahanan negara, dalam hal undang-undang Pengelolahan Sumber Daya Nasional (PSDN). Dalam sosialisasi ini, dinyatakan bahwa pesantren merupakan benteng yang dapat membangun akhlak, sehingga memiliki jiwa yang kuat terhadap pertahanan negara.

Benteng Pancasila adalah umat Islam. Aqidah Islam untuk diimani dan pancasila untuk dihafal.Melalui sosialisasi ini, diharapkan akan muncul kader-kader komando cadangan yang sukarelawan akan bertugas mempertahankan negara ketika ada konflik karena PSDN berbeda dengan wajib militer.

Acara sosialisasi ini semakin meriah dengan adanya acara serah terima cendra mata oleh pihak Kementerian Pertahanan RI kepada pengasuh pondok pesantren Nuris. (Red/Yuv)

Related Post