Kapolres Jember: Hidup Memiliki Dua Pilihan, antara Maju ataupun Berhenti

Pesantren Nuris – Sebuah kehormatan yang luar biasa, seluruh santri Pesantren Nuris Jember dapat bertatap muka dengan Kapolres (Kepala Kepolisian Resort) Jember, bapak AKBP. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H­. Kemarin (28/05), tepatnya di masjid Baitun Nur.

Kedatangannya dan rombongan di sambut dengan hangat oleh seluruh santri. Tidak hanya bertatap muka akan tetapi santri dapat berbuka bersama hingga shalat tarawih berjama’ah di masjid Baitun Nur. Setelah shalat tarawih berjama’ah, seluruh santri berkumpul di masjid belakang untuk mendengarkan kultum dari beliau.

“Hidup adalah sebuah pilihan,” katanya saat hendak membuka ceramahnya. “Disetiap harinya kita pasti dihadapkan oleh sebuah pilihan, semisal hal yang sederhana saja, ketika kalian bangun tidur, pasti kalian akan berfikir apa yang kalian akan lakukan. Memilih antara untuk pergi ke kamar mandi lalu melanjutkan kegiatan selanjutnya atau memilih untuk tidur lagi hingga bangun kesiangan,” lanjutnya.

(Baca juga:Siswa-siswi Berprestasi dalam Acara Aswaja D’competition Session 4 SMP Nuris Jember)

Kepala kepolisian Jember ini juga menambahkan bahwa, dirinya juga tidak langsung menjadi seorang kepala kepolisian seusai bangun tidur di rumahnya, akan tetapi beliau juga sama seperti santri yang berada dihadapannya, memiliki sebuah pilihan.(Red/Koyek)

 

Related Post