Doa Sesudah Sholat Witir beserta Kaidah dan Fadhilahnya

Pesantren Nuris – Sholat Witir adalah sholat sunah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW dan dikerjakan berterusan tiap malam, jumlah rakaatnya  ada 11 rakaat, yang sederhana 3 rakaat dan yang paling sedikit adalah 1 rakaat.

Dari Ibnu ‘Umar r.a. berkata : “Sholat sunnat malam hendaklah dikerjakan dua dua rakaat. Jika kamu khawatir masuk waktu subuh, maka kerjakanlah solat witir satu rakaat.” (Riwayat Bukhori Muslim)

Doa Sesudah Sholat Witir :

اَللَّهُمَّ إنَّا نَسْأَلُكَ إِيْمَنًا دَائِمًا، وَنَسْأَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا، وَنَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَنَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا، وَنَسْأَلُكَ عَمَلًا صَالِحًا، وَنَسْأَلُكَ دِيْنًا قَيِّمًا، وَنَسْأَلُكَ خَيْرًا كَثِيْرًا، وَنَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالْعَافِيَةَ، وَنَسْأَلُكَ تَمَامَ العَا فِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الشُّكْرَ على العَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَالغِنَى عَنِ النَّاسِ. اَللَّهُّمَّ رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صَلَاتَنَا وَصِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَتَخَشُّعَنَا وَتَضَرُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيرَنَا يَااللهُ يَاأرْحَمَ الرَّا حِمِيْنَ.وَصَلَّى اللهُ على سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وعلى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

Artinya : “Ya Allah! Sesungguhnya kami mohon kepadaMu iman yang mantap, hati yang khusyuk, ilmu yang bermanfaat, keyakinan yang benar, amal yang soleh, agama yang lurus, kebaikan yang berlimpah, keampunan dan kesehatan yang sempurna, dapat mensyukuri kesehatan dan kami mohon kecukupan.Ya Tuhan kami! Terimalah sholat kami, puasa kami, ruku’ kami, kekhusyukan kami, pengapdian kami, dan sempurnakanlah kekurangan kami, ya Allah, wahai Tuhan yang Maha Rahim. Curahkanlah rahmat dan kesejahteraan keatas junjungan kami nabi Muhammad saw, ke atas keluarganya dan para sahabatnya.”

(Baca juga: Fadhilah Sholat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan)

Semoga Allah SWT menjadikan kita orang-orang yang istiqomah dalam menjalankan kebaikan, dan semoga doa kita diijabah oleh Allah SWT. Aminnn.(Red/Shilut)

Related Post