Usai Ujian Diniyah, Santri Nuris Bersemangat Sambut Ujian Sekolah

Pesantren Nuris – Madrasah Diniyah Tarbiyatul Mu’allimin wal Mu’allimat ponpes Nuris Jember telah melaksanakan ujian Diniyah tepat pada tanggal 7-24 Mei 2017 yang dimulai sejak pukul 19.30-20.30 WIB.

Ujian ini, dilaksanakan sebelum ujian sekolah berlangsung. Oleh karena itu, santri Nuris sangat sibuk karena harus mempersiapkan diri untuk ujian sekolah.Tujuan ujian Diniyah ini adalah untuk mengevaluasi kemampuan santri selama satu semester ini.

Ujian . Madrasah Diniyah ini dibagi menjadi dua tingkat, yaitu tingkat pertama adalah Marhalah Ula yang meliputi seluruh santri dari SMP,SMK,SMA dan MTs Unggulan Nuris, sedangkan tingkat kedua adalah Marhalah Tsaniyah yang meliputi seluruh santri dari MA Unggulan Nuris.

Mata pejaran yang diujikan ada 6 mata pelajaran, yaitu BMK (Bimbingan Membaca Kitab), Nahwu, Shorof, Fiqih, Aswaja dan Akhaq. Ujian Diniyyah ini dibagi menjadi dua tahap yaitu ujian lisan dan ujian tulis.

(Baca juga: Game Wayang Karya SMK Nuris Jember Raih Juara di Udayana Bali)

Ujian Diniyah berjalan lancar dan hasil ujian ini akan dibagikan pada tanggal 13 Juni 2017. “Raport akan kami bagikan seminggu sebelum raport sekolah dibagikan yaitu tepat pada tanggal 13 Juni. Semoga hasil yang diperoleh oleh santri-santri kami sesuai dengan yang diharapkan.” Ujar Ust. Fathoni, S.E. (Red/Shilou)

Related Post