Wow, Ini Dia Histeria Siswa Nuris Menyambut Perpustakaan Keliling!!!

Pesantren Nuris – Rabu lalu (31/5) Perpustakaan Keliling Perpusda lagi-lagi mengunjungi Yayasan Nurul Islam. Kedatangannya disambut hangat oleh siswa-siswi Nuris, khususnya siswa MTs Unggulan Nuris. “Karena memang bertepatan dengan jadwal baca MTs,” ucap Oktaviana Willy Amarta, selaku pengelola perpustakaan Nuris.
Dalam hal ini, para siswa yang berada di sekeliling Bus Perpustakaan Keliling turut mengungkapkan kesenangannya atas kunjungan Perpusda itu. “Di dalam bus sampai berdesak-desakan. Padat, full. Cuma kemaren berbenturan dengan ujian semester, jadi kebanyakan putra,” kata Alivia, siswi MTs Unggulan Nuris.

(Baca Juga : Kapolres Jember: Hidup Memiliki Dua Pilihan, antara Maju ataupun Berhenti )
Selain itu, Willy juga mengaku senang atas kedatangan Perpustakaan Keliling milik Perpustakaan Jember tersebut. “Di beri waktu 2 jam baca, serasa kurang,” ucapnya.
Menurut mahasiswi yang kini menempuh pendidikan di Program Studi Perpustakaan dan Kearsipan Universitas Jember itu pada tahun ajaran mendatang, Nuris berencana akan menjalin kerjasama dengan Perpustakaan Daerah Jember (Perpusda) untuk meningkatkan minat baca siswa. “Kesukaan membaca santri Nuris itu tinggi. Maka dari itu kami mengadakan program ini supaya menambah koleksi bacaan mereka, agar tidak melulu buku-buku di Nuris,” tutur Willy.
“Semoga dengan terbentuknya program baca ini menambah giat baca siswa Nuris dan memperluas pengetahuan mereka tentang dunia modern luar sana,” tutupnya. [bil/bel/red]

Related Post