Santri Nuris Teladani Ilmu Kopi

Pesantren Nuris – Tidak menjadi pemandangan yang langka lagi bagi Pesantren Nuris Jember kedatangan tamu penting yang memiliki peran dalam masyarakat tentu sangat besar pengaruhnya. Sabtu, (02/06) tepatnya ba’da sholat tarawih bertempat di masjid Baitunnur ribuan santri menyambut kedatangan Bpk Dr.Ir.H Misnawi selaku Direktur Peneleti Kopi dan Kakao yang berkesempatan untuk berkunjung ke Pondok Pesantren Nuris Antirogo Jember.

Kedatangan beliau tidak hanya sekedar bersilaturahmi dengan santriwan dan santriwati Nuris, melainkan juga sedikit motivasi beliau sampaikan terkait tentang bagaimana kita menghadapi kehidupan untuk bisa sukses kedepannya.

“Kunci pertama untuk sukses ialah niat yang ikhlas, lakukanlah sesuatu dengan niat yang sungguh-sungguh. saya kesini dari rumah, selama perjalanan terus meluruskan niat saya untuk berbagi ilmu dengan kalian hingga saya bisa berdiri di sini sekarang,” tuturnya.

( Baca Juga : Buldoser Mini SMK Nuris Jember Canggih dan Tangguh )

Uniknya lagi dari keseluruhan materi yang beliau sampaikan erat kaitannya dengan kopi. Beliau menggunakan ilmu kopi sebagai media pembelajaran yang disampaikan.

“ Hidup tidak selalu mudah, tidak selalu menyenangkan dan bersahabat. Bahkan sering sangat susah. Maka jadilah kalian kopi yang bisa merubah warna air yang bisa merubah warna air dan memberikan aroma yang wangi,” imbuhnya.

Kunjungan tersebut berakhir hingga pukul 22:30 WIB. Meskipun terbilang larut, namun antusiasme para santri ketika memasuki sesi tanya jawab sangat besar. Tak pelak lagi ketika Dr.Ir.H Misnawi memberikan hadiah kepada para santri yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar, puluhan tangan menyusul mengacungkan tangan semangat menjawab pertanyaan demi pertanyaan.(IRA/RED)

Related Post