Halal Bihalal Pramuka Nuris Giatkan Happy Camp dan Makrab 2K17

Pesantren Nuris – Dalam rangka halal bihalal dan sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar pramuka penegak di wilayah Jember Selatan, pramuka Nuris Jember mengadakan kegiatan Happy Camp dan Makrab 2K17 yang berlangsung pada tanggal 3-5 Juli 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di pantai Papuma, Wuluhan Jember. Kegiatan ini mengajarkan kepada seluruh peserta umtuk cinta alam dan menjaga alam yang berada di sekitarnya.

Peserta Happy Camp dan Makrab 2K17 tidak hanya dari peserta pramuka Nuris Jember, akan tetapi dari berbagi sekolah di Jember seperti dari pramuka SMK 08 Maarif, pramuka Unej dan pramuka SLTA Yaspibis. Jumlah seluruh peserta berkisar 40 sampai 50 peserta.

Kalau kegiatannya ada bakti sosial, wisata kelir, keterampilan tangan, dan pengabdian masyarakat.  Jadi tidak hanya bersenang-senang saja, melainkan juga belajar.” Ujar Abd. Nazam Muktamar Ilyas, selaku ketua panitia.

Tambahnya lagi, mereka juga dapat  hidup dan menyatu dengan alam terbuka, memberikan suatu perubahan terhadap lingkungan sekitar dalam bentuk  apapun, anak anak saling mengenal antar anggota wilayah jember selatan, bisa belajar hidup di alam terbuka dan lebih menngkatkan kepedulian dengan alam, lingkungan, dan masyarakat.

(Baca juga: Regu Pramuka Nuris Borong Piala)

Dalam kegiatan ini, mereka didampingi oleh pak Imaroch, Abd. Nazam Muktamar Ilyas, dan Sinta Dwi Lestari sebagai pembina. Ditambah lagi dari Purna Ambalan Nuris yakni Dicky Dwi Kisworo, Moh. Fadhil al- Hizani, Anzil al- Firdaus, dan Achmad Zubaeri. (RED/KO).

Related Post