Ini Dia, Salah Satu Guru Tugas yang Pandai Baca Kitab. Siapa?

Pesantren Nuris– Bukan Nuris jika tidak memiliki hal yang baru. Bagaimana tidak? Merupakan suatu hal yang jarang terjadi apabila seorang santri menjadi guru tugas di pesantrennya sendiri. Hal ini terjadi di pondok pesantren Nurul Islam Jember.  Iffatun Ni’mah adalah salah satu santri Nuris dari MA Unggulan Nuris yang mendapat kesempatan untuk menjadi guru tugas  yang mengabdi di pondok pesantren Nurul Islam Jember.

Iffatun Ni’mah dinilai memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi, dia pandai  membaca dan hafal kitab, aktif, dan tipe anak yang kooperatif. Dia ditempatkan untuk mengabdi sebagai guru tugas di asrama putri pusat Dalem Barat.

Guru tugas ini ditempatkan di asrama putri pusat, putra pusat, atau beberapa asrama lain di pondok pesantren Nuris yang membutuhkannya. Kegiatan ini sudah berlaku sejak satu tahun yang lalu dan biasanya ditentukan sebelum liburan.

“Menurut saya pondok pesantren Nuris benar-benar luar biasa karena ada program seperti ini, saya tidak menyangka bisa terpilih menjadi guru tugas di pondok pesantren Nuris Jember.” Ungkap Iffatun Ni’mah.

(Baca juga: Tingkatkan Prestasi Siswa, MA Unggulan Nuris Adakan Tes Psikologi)

“Selain itu, saya berharap semoga saya bisa bertugas dengan baik, sehingga semua tujuan tercapai dan saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk pondok pesantren Nuris Jember.” Lanjutnya. (Red/Qis)

Related Post