Tingkatkan Prestasi Siswa, MA Unggulan Nuris Adakan Tes Psikologi

Pesanten Nuris- Kemarin, Sabtu 15 Juli 2017 MA Unggulan Nuris mengadakan tes psikologi. Tes psikologi ini diperuntukkan bagi siswa baru MA Unggulan Nuris dan dilaksanakan sebagai alternatif penentuan jurusan selain tes akademik.

Pelaksanaan tes psikologi ini berjalan dengan lancar di ruang kelas MA Unggulan Nuris dan diikuti sekitar 134 siswa baru MA Unggulan Nuris Jember. Tes psikologi dipilih sebagai alternatif untuk penjurusan siswa karena tes ini dapat dijadikan sebagai alat untuk mengetahui tingkat kematangan pembelajaran setiap siswa.

Tidak tanggung-tanggung, MA Unggulan Nuris langsung mendatangkan tim tes psikologi yang handal yaitu Exensia dari Surabaya. Selain tes psikologi dan tes akademik, hal lain yang menjadi pertimbangan penjurusan siswa adalah minat anak dan persetujuan orang tua.

Dari hasil pelaksanaan tes psikologi ini, pihak sekolah berharap hasilnya objektif, sekaligus menjadi referensi sekolah dalam menangani siswa, serta sesuai dengan  kemampuan dan bakat anak bukan sekedar minat saja.

(Baca juga: Raih Cinderamata Sat Binmas, Nuris Siap Perangi Narkoba)

“Saya berharap siswa baru merasa nyaman belajar di MA Unggulan Nuris dan dapat memberikan prestasi yang membanggakan untuk MA Unggulan Nuris.” Ungkap ibu Latifa selaku kurikulum MA Unggulan Nuris Jember. (Red/Yuv)

Related Post