Kemenkumham Butuhhkan Puluhan Ribu CPNS, Apakah Anda?

Pesantren Nuris– Peluang besar bagi warga negara Indonesia, bagaimana tidak? Warga negara Indonesia telah diberi kesempatan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia membuka lowongan untuk 19.210 CPNS yang terdiri dari 1.684 hakim, 14.000 sipir, dan 2.278 analisis keimigrasian.

Terdapat beberapa persyaratan pelamaran, di antaranya warga negara Indonesia, tidak pernah dipidana, tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD  dan diberhentikan dengan hormat sebagai pegawai swasta, tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, prajurit TNI, anggota polisi, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah, tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau politik praktis, memiliki kualifikasi jabatan sesuai dengan persyaratan jabatan, sehat jasmani dan rohani, tidak ketergantugan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang,bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, bagi wanita tidak bertato dan bertindik kecuali ditelinga dan bagi pria tidak bertato dan bertindik.

Pelamar merupakan lulusan dokter umum, dokter spesialis Sarjana/S1 atau diploma III/ DIII dengan IPK minimal 2,75 dan 2,50 untuk pelamar kategori putra atau putri Papua. Pelamar lulusan SLTA sederajat dengan nilai rata-rata ijazah 7,00 dan 6,00 bagi kategori putra atau putri Papua. Bagi pelamar dokter spesialis, dokter umum, sarjana/S1 usia minimal 18 tahun dan maksimal 33 tahun. Selanjutnya untuk lulusan Diploma III/D III usia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun, serta usia minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun bagi untuk lulusan SLTA/sederajat.

Syarat tinggi badan masing-masing jabatan juga berbeda-beda, untuk pelamar jabatan Analisis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian syarat tinggi badan pria minimal 165 cm dan wanita minimal 158cm. Syarat tinggi badan untuk pelamar jabatan penjaga tahanan pria 160 cm dan wanita 155 cm.

(Baca juga: Optimis Dapatkan Piala, Bramansyah Berhasil Sabet Piala Lomba Cerpen Se-Jatim)

Pendaftaran akan dimulai tanggal 1 sampai dengan 26 Agustus 2017 secara online. Pendaftaran dapat dilakukan menpan.go.id., mahkamagagung.go.id, dan sscn.bkn.go.id. Pendaftaran akan ditutup tanggal 26 Agustus pukul 23.59 WIB. (Red/Yuv)

Sumber gubahan:

(https://www.youtube.com/watch?v=OBdhRlnpZZg)

(http://cpns.kemenkumham.go.id/)

(https://www.youtube.com/watch?v=_FnsI2pznLo)

 

 

Related Post