Optimis Dapatkan Piala, Bramansyah Berhasil Sabet Piala Lomba Cerpen Se-Jatim

Pesantren Nuris- Siswa Nuris kembali menunjukkan dedikasinya di bidang sastra.  Kemarin, 8 Juli 2017 salah satu siswa SMA Nuris berhasil menggemparkan universitas Merdeka Malang. Bramansyah Dicky Herlambang berhasil mendapatkan juara 1 lomba cerpen dan cipta puisi se –Jatim dengan nilai 1035,1. Dia berhasil menyingkirkan 9 penulis naskah terbaik di babak final lomba cerpen dan cipta puisi se-Jatim. Babak final ini dilaksanakan di universitas Merdeka Malang.

Bramansyah lolos ke babak final karena termasuk sepuluh penulis naskah terbaik dari ratusan peserta se-Jawa Timur. Di babak final ini, Bramansyah mampu mendeklamasikan cerpen yang ditulisnya layaknya teater monolog. Dia menguasai panggung dan tampil dengan memakai kostum sesuai dengan tema cerpen yang ditulisnya. Selain itu, dia mampu menjawab seluruh pertanyaan dari juri dengan baik.

Deklamasi yang baik hanya sia-sia tanpa didukung dengan naskah yang baik. Cerpen Bramansyah dikemas dengan bahasa indah dan subtansi yang luar biasa karena bertemakan narkoba bukan jalan hidup.

“Alhamdulilah saya tidak menyangka bisa mendapatkan juara 1 di final lomba cerpen ini, karena saya berada di urutan 8 di babak penyisihan.” Ungkap Bramansyah.

(Baca juga: Robot Line Follower Analog Karya Siswa SMA Nuris Jember Juara 2 di Poliwangi)

“Pengalaman ini semakin membuat saya yakin bahwa segala sesuatu kuncinya adalah yakin. Dari awal saya yakin pasti saya bisa memberikan yang terbaik untuk SMA Nuris.” Lanjutnya. (Red/Yuv)

Related Post