Motivation Camp ala Nuris, Siswa Baru Semakin Mantab Belajar

Pesantren Nuris–  Masih mengenai suasana Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).  Jumat, 14 Juli 2017 siswa baru Nuris kembali diajak untuk mengikuti acara yang menyenangkan dan keren. Acara itu adalah Motivation Camp yang dilaksanakan di masjid Baitun Nur. Acara ini merupakan acara pemberian motivasi bagi seluruh siswa baru oleh motivator profesional. Acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat belajar siswa baru  sejak awal dan memantabkan niat anak-anak untuk sekolah.

Usman Kurniawan adalah motivator muda dan profesional. Saat ini dia bekerja sebagai dosen di IKIP PGRI Jember, karena kemampuannya memotivasi bagus sehingga dia juga menjadi senior humsis SSC. Selain itu, dia biasa mengisi materi di seluruh daerah tapal kuda.

Seluruh siswa baru terlihat senang mengikuti acara ini. Penyampaian motivasi menggunakan media dan pola penyampaian yang kocak membuat siswa baru terhibur. M.Usman Kurniawan berusaha melibatkan semua indra anak-anak, sehingga sangat menyenangkan meski yang hadir di acara ini sekitar seribu siswa.

(Baca juga: Laksanakan PLS Berbasis Wiyata Mandala, Siswa Nuris Belajar Praktis dan Aplikatif)

“Saya berharap dengan materi motivasi ini, anak-anak lebih sadar dan mengerti makna belajar, serta memantabkan niat dan dijadikan sebagai langkah mematangkan mental dan pengetahuan. Hal ini karena menjadi orang sukses harus benar-benar dipersiapkan.” Ujar pak Faisal selaku koordinator kesiswaan yayasan Nurul Islam Jember. (Red/Yuv)

 

Related Post