Selamat Datang Santri Baru Nuris, Jauh dari Negeri Gajah Putih dalami Aswaja

Pesantren Nuris – Pesantren Nuris kembali menunjukkan eksistensinya di kancah ASEAN. Senin, 17 Juli 2017, Pesantren Nuris Jember menerima  10 siswa baru dari negeri  Gajah Putih, Thailand. Delapan siswa Thailand akan sekolah di MA Unggulan Nuris dan 2 siswa akan sekolah di MTs Unggulan Nuris.

Kedatangan mereka disambut dengan suka cita oleh seluruh keluarga besar Yayasan Nurul Islam Jember. Seluruh santri Nuris berkumpul di Masjid Baitun Nur untuk menyambut kedatangan saudara baru mereka. Mereka terlihat begitu senang karena kembali memiliki teman dari negeri Gajah Putih itu.

Siswa baru dari Thailand yang akan melanjutkan studi  di MA Unggulan Nuris diantaranya Aimron Lateh, Fitdao Salaeh , Ilhammuddin Lateh , Sulkiflee Aleemama, Tatcharee Sulong, Muhammadsareef Jeh-Arlee , dan Firdao Disa-ae. Selain itu ada dua siswa baru yang belum tiba di Indonesia yaitu Mr. Nuruddeen U-seng dan Miss. Iffah Chero. Keduanya akan sekolah di MA Unggulan Nuris. Selain itu, ada satu siswa dari Thailand yang akan sekolah di MTs Unggulan Nuris yaitu Zawan Tetae.

Kedatangan mereka di Nuris diantar oleh  Syahrul Tahtae selaku ketua komunitas pelajar Thailand di Indonesia. Dia sekarang sedang melanjutkan pendidikan pascasarjananya. Dalam sambutannya  Syahrul Tahtae menyatakan bahwa dia datang di Nuris untuk menitipkan adik-adiknya dan dia berharap kerja sama pendidikan lintas internasional ini terus berlanjut dengan baik.

“Kami menyadari, Nuris sebagai pusat Aswaja, sehingga santri Thailand harus benar-benar mampu menyerap pengetahuan agama dan mengaji langsung kepada KH. Muhyiddin Abdusshomad.”

“Thailand jauh, tidak sedekat Antirogo dan Sumbersari. Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa baru dari Thailand, semoga betah belajar di lembaga kami dan memberikan prestasi terbaik untuk Nuris, serta kembali ke negeri Gajah Putih dengan ilmu Agama yang bermanfaat.” Tutur Gus Abdurrahmn Fathoni, M.Si, selaku Kepala Humas Yayasan Nurul Islam Jember.

(Baca juga: Santri TSEP Tiba di Thailand, Orang Tua Sambut dengan Antusias)

“Sesuai dengan Visi dan Misi Go International dari MTs dan MA Unggulan Nuris Jember, kami sangat bangga dengan kepercayaan masyarakat Thailand yang menyekolahkan anaknya ke Pesantren Nuris Jember. Kami ucapkan selamat datang, semoga ini akan semakin mempererat ukhuwah Islamiyah sesama muslim yang berlandaskan ahlussunnah wal jamaah.” tegas Gus Robith Qoshidi, Lc, Pengasuh Pesantren Nuri Jember.  (Red/Yuv)

 

 

Related Post