Nuris Siap Laksanakan MOS Berbasis Wiyata Mandala

Pesantren Nuris–  Gebrakan baru kembali diberikan oleh yayasan Nurul Islam Jember. Tahun ajaran baru ini, pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) lembaga Nurul Islam Jember berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini MOS dilaksanakan dengan berbasis wawasan Wiyata Mandala.

MOS akan dimulai tanggal 10 Juli 2017 bersamaan dengan halal bihalal santri dengan pengasuh sampai dengan tanggal 13 Juli 2017. Efektifnya MOS akan dilaksanakan selama 3 hari dan MOS akan ditutup dengan wawasan Wiyata Mandala yang tidak dilaksanakan di tahun sebelumnya.

MOS di lembaga yayasan Nurul Islam akan diisi oleh berbagai kegiatan positif, diantaranya manajemen qolbu dari Kyai, sosialisasi bahaya narkoba dari Kapolres Jember, hingga model pembelajaran yang akan dilaksanakan di Nuris oleh kesiswaan dan kurikulum.

(Baca juga: Alumni SMA Nuris Jember Tembus Sekolah Kedinasan)

“Saya berharap pelaksanaan MOS di tahun ini dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan mampu memberi pengetahuan baru bagi siswa baru.” Ungkap bapak Faisal, selaku kesiswaan yayasan Nurul Islam Jember.

“MOS merupakan agenda wajib yang dilaksanakan lembaga Nuris sebagai sarana pengenalan dan pemantapan siswa baru terhadap lembaga.” Lanjutnya. (Red/Yuv)

 

Related Post