Workshop Pembelajaran Nuris, Jadikan Guru Nuris Semakin Profesional

Pesantren Nuris- Hari ini, 8 Juli 2017 SMA dan MA Unggulan Nuris mengadakan workshop pembelajaran kurikulum 2013. Workshop ini dilaksanakan di aula SMA Nuris Jember dan diikuti oleh seluruh guru SMA dan MA Unggulan Nuris.

Dilaksanakannya workshop ini untuk memberikan bekal kepada seluruh Bapak Ibu guru sebelum mengajar di tahun pelajaran baru. Acara ini menunjukkan bahwa Nuris tidak main-main dalam hal pendidikan, karena selalu berusaha memberikan guru-guru yang profesional untuk mendidik siswanya.

Rangkaian acara workshop ini diantaranya sambutan oleh Gus Robith Qoshidi,Lc selaku pengasuh yayasan Nurul Islam Jember, sosialisasi penerapan kurikulum, pengisian Buku Kegiatan Guru (BKG), materi tentang teknik penilaian dan penentuan KKM, serta penyusunan silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Dalam sambutannya Gus Robith Qoshidi Lc menyatakan bahwa guru harus profesional dan guru tidak hanya mengajar tetapi juga mendidik. Guru harus dapat menjadi teladan bagi siswa.

(Baca juga: Tes Psikologi SMA Nuris, Hasilkan Generasi Cerdas)

“Menurut saya acara workshop seperti ini sangat penting untuk dilakukan, agar kita sebagai guru selalu mengetahui perkembangan kurikulum untuk memaksimalkan pembelajaran.” Ungkap Ibu Fitri, selaku guru bahasa Inggris MA Unggulan Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

Related Post