Pelepasan Santri Nuris Kuliah Hingga Penjuru Dunia

Pesantren Nuris– Puncak acara pembekalan dan pelepasan mahasiswa baru 2017 (24/07) diadakan dengan meriah. Pelepasan mahasiswa baru 2017 ini dihadiri oleh segenap pengasuh, dewan guru, serta seluruh siswa-siswi SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris Jember. Sambutan hangat dari seluruh santri kepada mahasiswa baru 2017 pun diterima dengan senyum sumringah.

“Mereka adalah contoh yang patut yang di teladan, mereka adalah calon orang yang saat ini akan menggantikan menteri-menteri di kursi DPR sana. Mereka tidak luput dari usaha dan doa. Mereka tidak pernah meninggalkan shalat Tahajjud, shalat Hajat dan shalat Dhuha.

(Baca juga: Pengasuh Lepas Santri Kuliah, Semoga Raih Masa Depan Baik)

Selingan itu seperti usaha tambahan di sela-sela kepadatan kegiatan yang ada di asrama mereka masing masing, dengan ikhtiar hati dan juga ikhtiar kepada Allah SWT. ” Jelas Gus Abdurrahman Fhatoni.

Beliau juga menambahkan bahwa pada tahun ini ada 2 siswa yang tembus kuliah di China jurusan Teknik yakni Abdul Wahab dan Muhammad Irfan Maulana lulusan SMA Nuris. Untungnya lagi lulusan tahun ini dapat menembus ke sekolah tinggi Akutansi Negara yang nantinya langsung dapat bekerja di jajaran pemerintahan.

“Kepada Alumni yang telah lulus mulai dari semua lembaga baik SMA, SMK maupun MA Unggulan Nuris kuatlah iman kalian dekatkanlah selalu kepada Allah SWT karena kalian jauh dari orang tua, jaga baik nama almamater Nuris di semua pandangan masyarakat. Kalian telah melalui proses berakit-rakit ke hulu bersenang-senang kemudian dan sekarang kalian telah menuai hasilnya. Maka oleh sebab itu jadilah orang yang berpengaruh di kalangan masyarakat jangan menjadi seorang yang terpengaruh di kalangan masyarakat.” Nasihat KH. Muhyiddin Abdussomad kepada para alumni mahasiswa baru 2017. (RED/KO).

 

Related Post