Muda Bertalenta, Alumni Nuris Jember Jadi Pejabat Teras

Muda Bertalenta, Alumni Nuris Jember Jadi Pejabat Teras

 Pesantren Nuris – Siapa sangka Alumni Pesantren Nuris Jember, Ustad Anwar Sanusi, menjadi bagian penting bahkan Pejabat Teras. Berkat ketekunan belajar di SMK Nuris Jember, lulus pada tahun 2009, jurusan Teknik Otomotif, lalu mengabdi di Pesantren hingga kini menjadi Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan di SMK Nuris Jember.

Setelah lulus dari Nuris, sosok berperawakan gagah dan berwibawa ini, melanjutkan kuliah di UNMUH Jember, Jurusan Tekni Mesin, dan lulus tahun 2014. Kecintan dan loyalitas Ustad Anwar tersebut berlanjut hingga pernah menjadi Ketua Asrama Pesantren Nuris Jember Bagian Pusat sejak tahun 2010.

(Baca juga: IMAN, Merangkul Maba dan Menatap Masa Depan )

Kini pun double jabatan selain menjabat di lembaga formal juga menjabat Wakil Kepala Biro Kepesantrenan Bidang Kebersihan, Kesehatan, dan Sarpras sejak tahun 2016. “Keinginan saya sejak awal mondok dan belajar ngaji kepada Kyai adalah mengabdi selama saya masih dibutuhkan. Seolah mendapat petunjuk dari Kyai langsung, rasa selalu merasa nyaman dan menikmati pengabdian saya selama di sini.” Ungkap Anwar Sanusi, ST.

(Baca juga: Alumni Nuris Ini Belajar Politik Langsung ke Mahfud MD )

“Sejak saya dinobatkan menjadi Kesiswaan SMK Nuris Jember menggantikan almarhum Bu Ennyk, saya akan membuat program khusus dengan harapan siswa SMK, lebih meningkatkan akhlak dan berprestasi, khususnya output SMK jadi lebih banyak yang kuliah di perguruan tinggi favorit dan bekerja di tempat yang bergengsi.” Tambahnya.

Selain mengemban tugas yang cukup berat, Ustad Anwar, panggilan akrabnya, juga mengajar Alquran khususnya bidang tartil. Alumni Nuris muda dan berbakat ini memiliki pemikiran yang dinukil dari Kyai yakni, “Hidup adalah cinta dan ibadah. Ketika kita cinta dan berniat melakukan pekerjaan karena ibadah insya Allah semua akan dipermudah dan berkah. Amin.” [AF.Red]

 

Related Post