Raih Cinderamata Sat Binmas, Nuris Siap Perangi Narkoba

Pesantren Nuris-Agenda kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) siswa baru Nuris semakin seru. Di hari ketiga ini (12/7/2017)  Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) diisi dengan kegiatan sosialiasi mengenai bahaya narkoba bagi pelajar. Kegiatan semakin meriah dengan diberikannya cinderamata oleh Sat Binmas Polres Jember kepada yayasan Nurul Islam Jember.  Kegiatan ini dilaksanakan di masjid Baitun Nur yayasan Nurul Islam Jember.

Pemateri dari kegiatan ini adalah perwakilan dari Polres Jember, diantaranya bapak Sucipto selaku kepala Binmas, bapak Yuliardi selaku kepala unit Binmas, dan bapak Samsul dan Fausan selaku anggota Binmas. Perwakilan dari Polres Jember tersebut menyampaikan materi yang kompleks mulai dari sebab dan akibat penggunaan narkoba, jenis-jenis narkoba berserta gambarnya, gambar orang yang menggunakan narkoba, dan sebagainya.

Penyampaian materi disertai dengan gambar-gambar, sehingga seluruh siswa baru mengikuti kegiatan tersebut dengan sangat antusias. Tidak satupun dari mereka yang tertidur, walaupun kegiatan ini dilaksanakan di jam terakhir Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Selain itu, adanya sisipan materi mengenai motivasi pendidikan membuat mereka semakin betah.

Nuris dan pihak kepolisian berharap, kerjasama yang mereka lakukan tidak hanya berhenti sampai di kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) saja, melainkan berkelanjutan. Selain itu, dari kegiatan ini perwakilan Sat Binmas Polres Jember menyatakan bahwa sekolah adalah tempat yang harus dijaga.

(Baca juga: Sambut Laksanakan Kelas Axio, SMK Nuris Workshop Semua Guru)

“Menurut saya, materi tentang narkoba bagi siswa baru sangat penting, karena narkoba memiliki dampak negatif yang berkesinambungan, jadi melalui kegiatan ini anak-anak dampak memahami apa itu narkoba, penyebab, dan dampak penyalahgunaan narkoba. “ Ujar, pak Faisal selaku kesiswaan yayasan Nurul Islam Jember. (Red/Yuv)

 

 

 

 

 

Related Post