Serda M.Yasin, dkk, serta Santri Nuris Kuat dan Disiplin Lindungi Negeri

Pesantren Nuris- Kemarin, 12 Juli 2017 merupakan hari ketiga Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang diperuntukkan bagi seluruh siswa baru Nuris. Di hari ketiga Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), seluruh siswa baru berlatih baris-berbaris. Mereka dilatih 10 materi dasar baris-berbaris oleh 4 orang anggota militer diantaranya Serka Lasiman, Sertu Sodikin, Sertu Tarigan, dan Serda M.Yasin. Keempat anggota militer tersebut sekarang bertugas di Koramil Sumbersari.

Latihan baris berbaris ini dilaksanakan untuk melatih kedisiplinan, mental, dan fisik siswa baru serta menjalin hubungan yang baik dengan aparat militer, dalam hal ini adalah Koramil (Komando Rayon Militer).

Anggota pramuka Nuris turut bekerjasama dengan keempat anggota militer dari Koramil Sumbersari untuk memberikan latihan baris berbaris kepada seluruh siswa baru Nuris. “Kegiatan ini dilaksanakan karena adanya filosofi dalam jiwa yang kuat terdapat fisik yang sehat, dan dalam fisik yang sehat terdapat semangat yang membara. Artinya seseorang yang memiliki jiwa yang kuat akan memiliki fisik yang sehat, dari fisik yang sehat tersebut mereka dapat menjadi seseorang yang bersemanngat.” Ungkap pak Faisal selaku kesiswaan yayasan Nurul Islam Jember.

(Baca juga: Raih Cinderamata Sat Binmas, Nuris Siap Perangi Narkoba)

“Saya berharap sete;ah Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) selesai, seluruh siswa baru senang dan nyaman berada di Nuris.” Lanjutnya. (Red/Yuv)

Related Post