Santri Nuris Harus Sekolah Tinggi

Pesantren Nuris- Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Nuris memang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kegiatan positif yang harus diikuti oleh seluruh siswa baru Nuris. Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan adalah kegiatan memperkenalkan keluarga besar KH.Muhyiddin Abdussomad dan motivasi pentingnya kuliah demi masa depan yang cerah dan contoh-contoh alumni yang sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bergengsi.

Acara ini berlangsung di masjid Baitun Nur. Seluruh siswa baru nampak menunjukkan kegembiraannya, mereka bangga sekolah di Nuris yang notabene alumni-alumninya mampu masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bergengsi di Indonesia sekelas Universitas Indonesia dan kuliah di luar negeri.

“Saya mengaku senang mengikuti acara Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di Nuris karena semua kegiatan yang harus diikuti oleh siswa sangat menyenangkan seperti halnya acara yang satu ini. Selain itu, saya juga bisa mengetahui  keluarga besar KH.Muhyiddin Abdussomad  selaku pengasuh yayasan Nurul Islam Jember. Semoga saya bisa berprestasi di Nuris”. Ungkap salah satu siswa baru SMA Nuris Jember.

(Baca juga:Laksanakan PLS Berbasis Wiyata Mandala, Siswa Nuris Belajar Praktis dan Aplikatif)

Melalui acara sosialisasi ini, diharapkan dalam benak  seluruh siswa baru Nuris tertanam pola pikir akan pentingnya kuliah. Mereka dapat menjadi seseorang yang sukses.

“Menurut saya kegiatan ini sangat penting, agar anak-anak memiliki pola pikir yang maju. Mereka memiliki pemikiran bahwa kuliah adalah hal yang penting”. Tutur Pak Bangkit selaku sekretaris Humas yayasan Nurul Islam Jember. (Red/Yuv)

Related Post