Bersama IMAN, Santri Nuris Kuliah Tinggi

Pesantren Nuris – Acara sosialisasi perguruan tinggi oleh Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris atau yang lebih dikenal IMAN kembali digelar, kemarin (14/8/2017) di masjid Baitun Nur.

Acara ini adalah acara tahunan yang rutin digelar oleh IMAN untuk menyosialisasikan perguruan tinggi lebih awal kepada adik kelas baik dari SMA Nuris, MA Unggulan Nuris,  maupun SMK Nuris.

Acara sosialisasi perguruan tinggi ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII gabungan dari SMA Nuris, MA Unggulan Nuris, dan SMK Nuris Jember.

Panitia yang tergabung dalam IMAN menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga acara ini berjalan dengan lancar. Mereka dengan telaten memberikan materi mengenai pandangan perkuliahan untuk adik-adiknya.

Rangkaian acara ini di antaranya pembukaan, sambutan, pemutaran video alumni per daerah (Jakarta-Bogor, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Jember dll), sosialisasi IMAN, motivasi kuliah dan profil alumni yang diterima di universitas bergengsi, dan sosialisasi masuk kuliah dan macam-macam beasiswa yang ada di perguruan tinggi.

Siswa kelas X dan XI memang sengaja diikutkan untuk memberikan pemahaman lebih awal kepada siswa mengenai seluk beluk perguruan tinggi.

Selanjutnya, bagi siswa kelas XII acara ini berguna supaya mereka tidak salah dalam memilih jurusan. Di akhir acara dilaksanakan sharing dengan alumni per daerah untuk siswa kelas XII.

“Saya dapatkan banyak informasi mengenai perguruan tinggi, sehingga saya bisa menentukan akan mengambil jurusan apa dan kuliah di mana sejak dini.” Ungkap Alfi siswa kelas X C, SMA Nuris Jember, yang tergabung dalam acara tersebut.

(Baca juga: Dedikasi Pramuka Denjaka dan Yudhisuma Nuris Untuk Dunia Internasional)

Tanggapan siswa lainnya juga ada yakni, “Saya merasa terbantu dengan adanya kegiatan sosialilasi ini, apalagi sekarang saya sudah kelas XII. Saya semakin yakin dengan apa yang harus saya ambil dan akan melakukan apa saja di perguruan tinggi.” Ujar Rofiki siswa kelas XII IPS 2 SMA Nuris Jember. (Red/Yuv/Af)

 

Related Post