Dari Santri Hingga Operator Kapal, Alumni Nuris Ini Sukses Berkarir

Pesantren Nuris– Achmad Syamsul Rizal, S.E. alumni pesantren Nuris Jember ini bisa dibilang sukses dalam berkarir. Kini dia menjadi salah satu karyawan di PT.Sakti Inti Makmur Pelayaran Kapal Expres Bahari Palembang yang bertugas di Kangean Sumenep Madura. Dia bertugas sebagai operator kapal di perusahaan tersebut.

Butuh perjuangan panjang untuk bagi alumni SMA Nuris lulusan taun 2009 ini untuk bisa seperti saat ini. Setelah lulus dari SMA Nuris, dia melanjutkan kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Kiprahnya dalam berorganisasi begitu luar biasa. Selama SMA dia juga aktif sebagai anggota OSIS.

Banyak organisasi yang diikutinya selama kuliah. Bermula dari menjadi reporterLembaga Pers Mahasiswa Unej, pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan, ketua internal BEM Fakultas Ekonomi Unej, ketua umum Himasiska Jember, Pengurus PMII Rayon Ekonomi dan Komisariat Unej serta PMII cabang Jember.

Tidak hanya itu saja, sebelum bekerja di perusahaan tersebut. Pria kelahiran Sumenep ini pernah bekerja sebagai tim survey koperasi di Dinas Koperasi Jawa Timur. Selain itu, dia juga pernah di Badan Pusat Statistik Jember sebagai staf entry data.

Dia mengaku, Nuris memberikan peluang besar baginya untuk pengembangan diri, baik ilmu agama maupun umum. Di Nuris dia bisa mengasah soft skill di antaranya kaligrafi, tilawah, dan pidato. Tidak hanya itu, dia juga pernah diberi kesempatan untuk mengajar diniyah bahasa Arab, akhlak, dll.

(Baca juga: Ingin Buka Lapangan Kerja, Alumni Nuris yang Cerdas Ini Akan Jadi Pengusaha)

“Nuris banyak memberikan bekal bagi saya. Tidak hanya menitikberatkan pada ilmu agama melainkan juga ilmu umum dan teknologi juga dikembangkan. Santri Nuris punya banyak bekal untuk dunia dan akhirat.” Ungkap Achmad Syamsul . (Red/Yuf/Af)

Related Post