Luar Biasa, Alumni Nuris Ini Mawapres di Polije

Sebut saja namanya Siti Umi Anisah. Wanita kelahiran 11 Februari1995 ini memiliki semangat yang tinggi dalam belajar sehingga ia memiliki nama yang tenar di kampus Polije.

Menjadi mahasiswa Jurusan Bahasa Komunikasi dan Pariwisata (lebih tepatnya prodi Bahasa Inggris) adalah dia lalui dengan tekun hingga saat ini.

Ketekunan itulah yang membawa namanya menjadi lebih baik. Umi Anisah mencalonkan dirinya sebagai Mawapres (Mahasiswa Berprestasi),  namun hal itu tidaklah mudah didapatkan. Ia harus mengikuti berbagai seleksi.

Pertama Anisa mengikuti seleksi tingkat jurusan, ia mengikuti tes terbuka dan tertutup, dalam ajang ini dia berhasil mengalahkan 73 mahasiswa dan berhasil menjadi 2 besar.

Kedua Anisa mengikuti seleksi lanjutan yaitu tes terbuka dan tertutup tingkat Politeknik Negeri Jember. Hanya mahasiswa hebat yang mampu bersaing dalam Mawapres.

Dalam kesempatan ini lagi – lagi dia mampu mengalahkan lawannya. Dari sekian banyak mahasiswa gadis cantik ini terpilih menjadi 4 besar mahasiswa prestasi.

Hingga terkuak sebuah tanya dari satu mahasiswa yang mana ia juga alumni Nuris. Apa sih yang membuat kakak  semangat dan meraih 4 besar Mawapres?

Karena saya ingin melakukan yang terbaik, ujarnya. Motivasi terbesar saya ialah saya tidak ingin membuat orang tua saya kecewa atas kepercayaan yang telah diberikan terhadap saya. Selain itu saya telah menggenggam bekal dari SMA Nuris tercinta. Nuris telah mengajarkanku untuk berani berbicara di depan umum.

(Baca juga: Ingin Buka Lapangan Kerja, Alumni Nuris yang Cerdas Ini Akan Jadi Pengusaha)

Presentasi sudah menjadi hal biasa yg dilakukan santri Nuris, belum lagi berbagai lomba yang sudah saya ikuti selama SMA. Intinya Nuris telah membuat saya menjadi pribadi yang percaya diri dan kuat.(Red/Zuhriyeh)

Related Post