Girangnya Siswa SMP Nuris Jember Raih Sepeda dari Jokowi

Pesantren Nuris-Muhammad Rofikum Rizal siswa SMP Nuris ini dapatkan hadiah istimewa dari Presiden Jokowi. Sabtu (12/08/2017), dia berhasil menyabet satu sepeda hadiah Presiden Jokowi, setelah berhasil menjawab pertanyaan dari Presiden tersebut untuk menyebutkan tujuh pulau di Indonesia.

Rofikum menjadi salah satu anak bangsa yang beruntung bisa bertemu secara langsung dengan Presiden dan berdekatan dengan Presiden Jokowi di masjid Baitun Nur. Tidak semua siswa santri Nuris beruntung seperti dia, bahkan mereka berdesak-desakan berebut untuk bisa bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Sosok berperawakan mungil ini kini duduk di bangku SMP kelas VIII. Dalam kesehariannya dia dikenal sebagai siswa yang sangat bersemangat dalam mengikuti pembelajaran. Sekarang semangat itu, seakan semakin membara setelah dia mendapatkan sepeda Hadiah Presiden Jokowi.

Pengalaman itu, masih belum bisa dilupakannya hingga kini, karena kesempatan itu tidak akan datang untuk kedua kali kecuali Allah SWT berkendak lain.

“Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan sepeda Hadiah Presiden Jokowi, karena tidak semua santri mendapatkannya.” Ungkap Rofikum setelah kunjungan Presiden Jokowi selesai.

“Semoga karena sepeda ini, saya mendapat barokah Presiden Jokowi.” Tambahnya dengan semangat.

Tidak hanya Rofikum yang bangga memiliki sepeda Hadiah Presiden Jokowi, melainkan pihak sekolah pun juga bangga karena dia berhasil membawa pulang sepeda setelah menjawab pertanyaan Presiden. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMP Nuris.

“Bangga anak kami yang mendapatkan hadiah langsung dari Presiden Jokowi. Bukan hanya sekedar hadiah melainkan kecerdasan anak kami mampu menjawab pertanyaan beliau.” Ungkap Gus Rahmat kepala SMP Nuris Jember.

Semua siswa pasti ingin mendapatkan sepeda Hadiah Presiden Jokowi. Namun hanya tiga siswa yang berhasil di antaranya Dalila dan Shinta Lutfi dari MA Unggulan Nuris dan Rofikum dari SMP Nuris.

“Saya sangat bahagia dan bersyukur sekali karena siswa saya bisa menjawab pertanyaan orang nomor satu di Indonesia dengan benar. Apalagi bisa berdekatan dengan Presiden Jokowi tersebut tidak bisa didapatkan oleh semua siswa.”Ungkap Suharto kesiswaaan SMP Nuris Jember.

(Baca juga: Presiden Jokowi Akan Datang lagi Resmikan Masjid dan Asrama Putri Pesantren Nuris Jember?)

“Tidak hanya saya yang bangga, melainkan orang tua Rofikum juga sangat bangga. Bahkan mereka mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah karena telah membimbing anaknya.” Tambahnya. (Red/Yuv/Af)

Related Post