Calon Perawat Profesional, Siap Mengabdi di Pesantren

Pesantren Nuris- Dina Kholifiatul Jannah alumni MA Unggulan Nuris tahun 2016 calon perawat andalan. Kini dia kuliah di Universitas Jember Fakultas Keperawatan Prodi Ilmu Keperawatan. Setelah lulus nanti, gadis kelahiran Jember ini siap mengabdi di Poskestren Nuris.

Keinginannya yang kuat untuk menjadi seorang perawat mendorongnya untuk bergabung di organisasi KANDAGA (Korps Kebencanaan dan Kegawadaruratan) hingga saat ini. Dalam organisasi tersebut diajarkan bagaimana menangani kecelakaan dan seputar pertolongan pertama sebelum perawatan medis.

Calon perawat ini mengungkapkan banyak pelajaran yang  S2 di Jurusan Psikologi. Alasannya adalah banyak penyakit disebabkan terganggungnya kondisi mental dan psikis, sehingga juga menyebabkan gangguan psikofisiologi.

“Menjalani perkuliahan di keperawatan tentu bukan hal yang mudah. Dunia perkuliahan berbeda dengan masa sekolah, mahasiswa harus mandiri. Harus aktif dan tidak bergantung pada dosen.“ Ungkap Dina calon perawat itu.

Kini harapannya hanya ingin menjadi perawat yang bermanfaat untuk masyarakat.  Apalagi apabila nanti diberi kesempatan untuk mengabdi di Poskestren Nuris, dia akan mengabdi sepenuh hati untuk kesehatan santri Nuris.

IPK yang diraihnya saat ini juga tidak kalah dengan teman-temannya yaitu 3,04. Mendapat IPK 3 di prodi keperawatan bukan hal yang mudah. Ini membuktikan bahwa dia bisa bersaing dengan teman-temannya yang notabene adalah pandai-pandai.

Calon perawat ini termasuk siswa berprestasi di MA Unggulan Nuris. Dia pandai berbahasa Inggris. Kepandaian berbahasa Inggris itu memudahkannya untuk menjalani perkuliahan, karena terkadang banyak buku referensi berbahasa Inggris.

(Baca juga: Alumni Nuris Ini, Mahasiswa International Class Program di UIN Malang)

Nuris mengajarkannya banyak hal, hingga dia tidak kaget ketika berada di perguruan tinggi. Nuris mengajarkannya akhlaq yang baik, hidup mandiri, pantang menyerah, selalu berusaha dan berdoa, dan sebagainya.  Semoga alumni ini bisa menyelesaikan studinya dengan baik dan mengabdi untuk Poskestren. (Red/Yuv)

 

 

 

 

 

 

Related Post