Liza, Mahasiswa Asal Jerman Ingin Kenalkan Moris ke Negaranya

Pesantren Nuris – Keseruan acara UJICC  (Universitas Jember International Cultural Camp) masih berlanjut. Moris (Mobil Nuris) karya siswa SMK Nuris Jember menjadi pengantar kepulangan mahasiswa asing yang tergabung dalam UJICC (Universitas Jember International Cultural Camp) dari Masjid Baitun Nur menuju Halaman depan Nuris.

Mereka tidak menyangka bahwa Moris ini adalah semacam alat transportasi yang diciptakan oleh siswa Nuris. Liza adalah salah satu mahasiswa asing asal Jerman yang mencoba untuk naik Moris. Gadis asal Jerman ini mengaku kagum dengan alat transportasi buatan santri Nuris. Moris, mobil yang unik dan menyenangkan.

Seraya asyik mengitari lingkungan, Moris sangat nyaman dan aman karena berbahan bakar listrik yang tidak mengeluarkan polusi. Liza mengatakan bahwa Moris karya siswa SMK Nuris Jember ini adalah kendaraan masa depan tidak hanya Nuris, tetapi juga dunia.

Sebagian besar mahasiswa asing ini miliki keinginan yang tinggi untuk mengendarai Moris. Selain itu, mereka mengaku mendapat banyak pengalaman baru dari Nuris mulai dari bermain hadrah, memandikan dan mengafani jenazah, memakai sarung dan jilbab, hingga mengendarai Moris.

“I am happy here, many things. I can learn, such as playing Hadrah, batheng the corpse, and wearing a veil. One more thing that make me happy is watching Nuris student’s creativity.” Ungkap Liza salah satu mahasiswa asing yang naik Moris .

Hebatnya lagi Moris  dikemudikan langsung oleh salah satu siswa SMK Nuris. Dengan piawainya dia mengendarai Moris untuk mengantarkan mahasiswa asing seperti Liza dan teman-teman lainnya.

“Saya merasa senang Moris bisa dikenal oleh mahasiswa mancanegara seperti ini, karena melalui hal ini SMK Nuris Jember semakin menunjukkan eksistensinya di kancah internasional.” Ungkap Afifur Rohman, siswa SMK Nuris Jember kelas XI TKR, pengemudi Moris.

(Baca juga: Takjub dengan Cara Muslim Memperlakukan Jenazah, Mahasiswa Asing Ini Mengaku Tercerahkan)

“Tentu pengalaman yang mengesankan sekali bisa mengantarkan mahasiswa asal Jerman dan 6 negara maju lainnya dengan Moris. Sebelumnya saya juga bangga telah mengantarkan Menteri BUMN RI, Rini Soemarno, mengitarai lingkungan Nuris tercinta ini.(Red/Yuv)

Related Post