Gaji ke-13 Bagi Guru Teladan Nuris, Bukti Apresiasi Yayasan terhadap Dedikasi dan Loyalitas

Gaji ke-13 Bagi Guru Teladan Nuris, Bukti Apresiasi Yayasan terhadap Dedikasi dan Loyalitas

 Pesantren Nuris – Senin, 31 Juli 2017 lalu, Pengumuman Guru Teladan dibacakan langsung oleh Arifiatun, M.Pd, selaku Kepala SDM (Sumber Daya Manusia) Yayasan Nurul Islam Jember. Bertepatan dengan Upacara Rutin setiap Senin, diumumkan 7 Guru Teladan dari 7 lembaga Pendidikan Formal di Nuris.

Guru Teladan yang dianugerahi Piagam Penghargaan dan reward gaji ke-13 tersebut, mulai dari TK Anaprasa, MI Unggulan Nuris, SMP Nuris, MTs Unggulan Nuris, SMA Nuris, SMK Nuris, dan MA Unggulan Nuris.

Mereka yang mendapatkan anugerah Guru Teladan pada masa bakti Tahun Pelajaran 2016/2017 tersebut yakni, Rukmiati, S.Pd (TK Anaprasa), Agus Wirahadi, S.Pd (MI Unggulan Nuris), Desy Maya Fitriyah, S.Pd (SMP Nuris), Afifah, M.Pd.I (MTs Unggulan Nuris), Pipit Isnaini Endah, S.Pd (SMA Nuris), Drs. Didit Sulistiyono (SMK Nuris), dan Kutwatil Fitriyah, S.Pd (MA Unggulan Nuris).

(Baca juga: Termotivasi Kunjungan Guru, Fimas Bersemangat Ikuti Lomba Tingkat Provinsi )

Ketika diwawancarai setelah Upacara Senin tersebut, Kutwatil Fitriyah, S.Pd menanggapinya dengan gugup. “Surprised, and greatfull! Menjadi Guru Teladan menjadi beban sekaligus motivasi bagi saya di tahun pelajaran mendatang. Sebagai guru baru di Nuris, saya masih butuh banyak belajar kepada para senior di sini. Alhamdulillah, semoga saya semakin amanah menjadi guru yang baik bagi semua siswa.

Penyerahan anugerah Guru Teladan 2017 diberikan langsung secara simbolik oleh Drs. Achmad Nur Salim, selaku Koordinator Bidang Yayasan Nurul Islam Jember. “Selamat kepada Guru Teladan yang terpilih dan dinilai selama setahun berlalu. Semoga tetap konsisten menjadi inspirasi bagi anak didik kita di Nuris. Ungkap Nur Salim.

Menurut Arifiatun M.Pd, penilaian Guru Teladan ini pertama di Nuris sebagai perhatian khusus bagi guru yang sudah berdedikasi tinggi. Insya Allah penilaian dilakukan secara objektif dan berimbang dengan kriteria guru dalam mengelola kelas, kreativitas dalam metode pembelajaran, hingga kemampuan dalam membangkitkan prestasi siswa.

(Baca juga: Ini Dia, Salah Satu Guru Tugas yang Pandai Baca Kitab. Siapa? )

Pembina Upacara Senin, Gus Abdurrahman Fathoni, M.Si, Kepala Humas Yayasan Nurul Islam Jember, turut memberi apresiasi dan ucapan selamat kepada Guru Teladan tersebut. “Alhamdulillah, setelah melalui penilaian yang ketat selama setahun berlalu. Kali ini terpilihlah Guru Terbaik yang istiqomah dengan hadiah gaji ke-13. Tidak hanya PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang mendapatkan, Nuris juga ada.” Ungkapnya.

“Semoga terus berkarya dan berkontribusi terbaik bagi anak didik kita di masa depan. Dan guru lainnya tidak patah arang, terus meningkatkan kemampuannya, barangkali tahun depan Andalah peraih guru teladan berikutnya.” Imbuhnya.[AF.Red]

 

 

Related Post