Pengalaman Nyantri di Nuris, Alumni yang Satu Ini Calon Pengajar Andalan

Pesantren Nuris- Dapatkan bekal untuk masa depan dari pesantren Nuris,  alumni MA Unggulan Nuris ini calon pengajar andalan.  Dian Fadhilah Humairoh lulusan MA Unggulan Nuris tahun 2015 kini kuliah di salah satu universitas favorit di Jember. Dia menjadi bagian dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan IPA prodi pendidikan Biologi Universitas Jember.

Gadis kelahiran 26 Oktober 1997 ini, mengakui banyak pengalaman yang didapatkannya ketika menjadi santri. Pengalaman itu adalah bekal sekaligus pelajaran baginya. Mengapa demikian? Menjadi santri mengajarkannya bagaimana hidup mandiri, disiplin, dan taat peraturan.  Pelajaran berharga tersebut yang memudahkannya dalam beraktivitas sehari-hari di kampus mengikuti proses akademis.

Sebagai mahasiswa yang termasuk baru, mahasiswa Universitas Jember  ini tentu saja mengalami gejolak proses akademik. Salah satunya naik turunnya Indeks Prestasi Komulatif (IPK), yang memotivasinya  untuk selalu menjadi lebih baik lagi. Kunci kesuksesan di perkuliahan menurutnya adalah harus segera mungkin menyelesaikan tugas yang diberikan dosen, tidak menunda pekerjaan, dan berani bertanya kepada dosen apabila tidak paham, serta aktif dalam kegiatan belajar mengajar.

Tidak hanya berhenti disitu, pengalaman menjadi anggota OSIM di MA Unggulan Nuris memudahkannya berorganisasi di kampus. Saat ini, dia aktif sebagai anggota organisasi UKKI. UKKI ini merupakan salah satu organisasi kerohanian islami di kampus.

(Baca juga: Kader NU, Alumni Nuris Aktif Organisasi IPNU di Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi)

Keinginannya yang tinggi untuk menempuh ilmu, menanggalkan sebuah harapan baginya. Harapan itu adalah semoga ilmu yang telah didapatkan selama ini bermanfaat dan diamalkan. Selain itu menjadi seorang pendidik anak bangsa yang berkualitas dan berintegritas adalah hal yang didambakannya selama ini. (Red/Yuv)

Related Post