Santri Nuris Bertugas di Pasukan 45 Upacara Peringatan HUT RI

Pesantren Nuris – Luar biasa apabila seorang santri tembus menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Jember. Khofifi Anwar dipastikan menjadi anggota Paskab setelah melalui seleksi panjang. Dia bertugas sebagai pasukan 45 pengibar bendera upacara peringatan HUT RI ke 72 di alun-alun Jember (17/8/2017).

Khofifi Anwar siswa kelas XI IPS 2 SMA Nuris Jember ini berkesempatan menjadi anggota pasukan 45 saat bertugas sebagai pasukan pengibar bendera di alun-alun Jember. “Merupakan kehormatan bagi saya menjadi anggota Paskibra Kabupaten Jember yang bisa turut serta dalam pengibaran bendera di hadapan Bupati Jember dr. Faidah.” Ungkapnya dengan bangga.

Kesuksesan ini tidak begitu saja didapatkan, melainkan harus melalui proses yang panjang. Beberapa tes yang harus dilaluinya, seperti tes ketinggian, tes berat badan, tes PBB, dan juga tes fisik serta tes wawancara. Hingga akhirnya dia berhasil menembus Paskab dan mengikuti Karantina selama 2 minggu yang dilatih langsung oleh TNI.

Hal yang mengesankan adalah ketika pelaksanaan pengukuhan Paskab sebelum mereka bertugas. Orang tua dari masing-masing anggota Paskab diundang dalam pengukuhan itu. Begitu bangga orang tua Khofifi menyaksikan putranya dikukuhkan sebagai anggota Paskab Jember.

(Baca juga: Singkirkan Ratusan Paskab Jember, Siswa SMA Nuris Jember Calon Pasprov)

“Semoga dengan adanya seorang paskibra Nuris yang menjadi anggota Paskab Jember bisa memotivasi adik-adik yang tergabung dalam Paskibraka Nuris untuk menjadi bisa tembus Paskab bahkan Pasprov.” Ungkap Khofifi. (Laela/Balqis/Red)

Related Post