Serunya Belajar Budaya dan Bahasa Asing dengan Pelajar dari Portugal, Mesir, dan Kamboja

Pesantren Nuris – Empat mahasiswa asing yang tergabung dalam AIESEC (Association Internationale des Etudiants en Aciences Economiques et Comerciales) siap mengajar di Nuris selama satu bulan (14 Agustus–8 September 2017). Keempat mahasiswa asing ini akan sharing budaya atau hal-hal yang berkaitan dengan lintas budaya.

Empat mahasiswa asing ini di antaranya Lyna Meak (Cambodia), Ines Mendes (Portugal), Lily Hu (Cambodia), dan Ehab Ahmed Hamed (Mesir). Mereka akan mengajar selama satu bulan dan 5x dalam seminggu. Kegiatan pembelajaran bersama bule ini dilaksanakan selama 4 jam dari pukul 8.00-12.00 WIB.

Mereka akan mengajar di lembaga SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris serta SMP dan MTs Unggulan Nuris. Tidak hanya itu, untuk memudahkan kegiatan pembelajaran keempat mahasiswa asing akan mengajar di kelas pilihan yang terdiri dari siswa pandai berbahasa Inggris/ kelas bilingual.

Seluruh siswa yang berada di kelas tersebut mengikuti kegiatan pembelajaran dengan semangat. Mereka sharing dengan mahasiswa asing tersebut tentang kebudayaan misalnya permainan tradisional, tarian tradisional, dan lain-lain.

Ketelatenan mahasiswa asing ini, membuat siswa Nuris nyaman bersama bule. Sarana dan prasarana yang disediakan oleh sekolah sangat mendukung kegiatan pembelajaran.

“I am glad to be here and comunicate with the students of Nuris because they are really smart students”. Ungkap Ines Mendes mahasiswa asing asal Portugal.

(Baca juga: Dikenalkan Budaya Santri, Mahasiswa Asing Sumringah Kenakan Sarung atau Jilbab)

Rafidan Abdillah, siswa kelas XI PK Bilingul MA Unggulan Nuris menyatakan kedatangan mahasiswa AIESEC membuatnya belajar banyak hal dan tekadnya untuk kuliah di luar negeri semakin kuat. (Red/Yuf/Af)

 

Related Post