Deklarasikan Jas Hijau, Gus Ipul Minta Restu Nyalon Gubernur Jatim di Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris – Drs.H. Syaifullah Yusuf atau yang sering disapa Gus Ipul bersafari ke Nuris (7 September, 2017). Dalam acara deklarasi Jas Hijau (Jangan Sekali-kali Hilangkan Jasa Ulama) dan silaturrahmi yang dilakukan oleh Gus Ipul ini didampingi oleh beberapa tokoh dan masayikh.

Tokoh dan masayikh yang hadir tersebut seperti, Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB), Miftahul Ulum (Politisi dan Anggota DPR Fraksi PKB), KH, Mutawakkil Alallah, Pak Halim (Ketua DPR Jatim), Wakil Bupati Jember (KH. Muqit) dan lain-lain.

Safarainya kali ini, Gus Ipul pun yang kini menjabat sebagai wakil Gubernur Jawa Timur, mohon doa restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat karena kini dia sedang mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur. Gus Ipul akan mencalokan sebagai Gubernur Jatim periode 2018-2023.

Sementara itu, ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa, KH. Muhaimin Iskandar turut merestui harapan Gus Ipul. Beliau adalah inisiator istilah Jas Hijau (Jangan Sekali-kali Hilangkan Jasa Ulama). Ribuan masyarakat yang tergabung dalam organisasi Muslimat hadir dalam acara tersebut.

“Saya sering mengikuti acara sholawatan seperti ini, namun sholawatan kali ini paling berkesan karena dihadiri oleh Gus Ipul calon gubernur Jatim”, ungkap ketua muslimat ranting Puger Jember.

(Baca juga: Teleskop Baru, M-Sains Astronomi Nuris Siap Ukir Prestasi di Kancah Internasional)

Kemeriahan acara tersebut terlihat ketika tim paduan suara Nuris tampil membawakan lagu khas NU yaitu Yalal Waton dan diikuti dengan semangat oleh tamu yang hadir saat itu. Mereka bernyanyi dengan semangat seraya mengangkat tangan pertanda semangat. (Red/Af/Yuv)

Related Post