Pemenang Aswaja D’Competition Season 5

Pesantren Nuris – SMP Nuris Jember berhasil temukan siswa berbakat dalam ajang Aswaja D’Competition season 5 kemarin (15/9/2017). Kali ini, Aswaja D’Competition season 5 menggelar 9 cabang lomba di antaranya cerdas cermat tentang keaswajaan, nadhom, pidato 3 bahasa ( bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris), baca puisi, musik islami, tahfidz, dan tartil.

Kebanggaan tersendiri bagi siswa SMP Nuris Jember yang berhasil tampil sebagai pemenang dalam ajang yang digelar secara rutin oleh SMP Nuris Jember. Melalui Aswaja D’Competition ditemukan beberapa siswa yang memiliki potensi, hingga akhirnya dinobatkan sebagai pemenang.

Dalam masing-masing cabang lomba diambil tiga peserta terbaik, untuk mendapatkan gelar juara 1, 2, dan 3. Juara 1 kategori lomba cerdas cermat diraih oleh Aisyah Nur Azizah dari kelas 8D, M.Azhar Zaky (7C) berhasil dapatkan juara 2, dan  M. Syahruk Ari (8D) berhasil dapatkan juara 3.

Kategori lomba pidato bahasa Indonesia juara 1 diraih oleh Ghilman Hanif (9A), juara 2 diraih oleh Nanda Ayudiah A (9C), dan juara 3 diraih oleh Fimasuri Abdillah (8D).

Selanjutnya kategori lomba pidato bahasa Inggris juara 1 diraih oleh Natasha Naura Maulida (8D), juara 2 diraih oleh Yasmin Rose (9B), dan juara 3 diraih oleh Kimar Tantri (7C).

Kategori lomba pidato bahasa Arab juara 1 diraih oleh M.Robitul Isror (7C),  juara 2 diraih oleh Mustaq im (8B), dan juara 3 diraih oleh Hamidatul Muyasaroh (8D).

Kebanggaan juga dirasakan oleh pemenang lomba puisi di antaranya juara 1 diraih oleh Khirul Nur Yasin (8B), juara 2 diraih oleh Riani Setyawati (9C), dan  juara 3 diraih oleh Adinka Putri Laksmi (8C).

Selanjutnya, untuk cabang lomba musik islami juara 1 diraih oleh Eno Barokatul N (9C), juara 2 diraih oleh Fajrul Fawawat (8A), dan Nuriya Hana (9B) meraih juara 3.

Kategori lomba yang paling bergengsi dengan persaingan yang sangat sengit adalah tahfidz. Peserta lomba tahfidz ini harus hafal 1 juz yaitu juz Amma. Juara 1 lomba tahfidz diraih oleh Moh. Reza Dio (7A), juara 2 diraih oleh Aunan Lana (9C), dan juara 3 diraih oleh walia Ramadani (8C).

Tidak kalah dengan persaingan sengit lomba tartil, juara 1 diraih oleh Firasatun Ni’mah  (7D), juara 2 diraih oleh Anugrah W (8C), dan juara 3 diraih Citra Puspitasari (9C).

Juara 1 lomba Nadhom dari kelas 7 adalah Maufirotul Istiqomah (7C), juara 2 diraih oleh Alfiani Firdausi (7C), dan  juara 2 diraih oleh Bagas Wahyu P (7A).  Pememnang Nadhom  kelas 8 dan 9 adalah Kiswah Humairo (8C) dan Rahadian Umar (8A). Peserta lomba Nadhom harus menghafal kitab Aqidatul Awam.

Pemenang tersebut tidak boleh mengikuti Aswaja D’Competition season berikutnya untuk kategori lomba yang sama. Mereka boleh mengikuti Aswaja D’Competition season berikutnya dengan kategori lomba yang berbeda.

(Baca juga: Aswaja D’Competition Season 5, Unjuk Bakat dan Keterampilan Siswa SMP Nuris Jember)

Wajah kebahagiaan pemenang Aswaja D’Competition  terlihat sekali. “Saya senang mendapat juara 1 lomba tahfidz Aswaja D’Competition  ini dan saya tidak menyangka. Saya ingin sekali mengikuti Aswaja D’Competition season berikutnya dengan lomba yang berbeda ,” ungkap Moh Reza pemenang lomba tahfidz asal kelas 7A. (Red/Yuv/Af)

 

Related Post