Baru Juarai Lomba Presenter, Kini Juarai Lomba Baca Puisi Se-Jember

Pesantren Nuris – Prestasi Santri Pesantren Nuris Jember di bidang berpuisi semakin menggila. Kali ini, Rizky Afdal Pribadi siswa SMA Nuris kelas XI IPS 1 berhasil boyong piala kemenangan dalam lomba Membaca Indah Puisi tingkat kabupaten Jember. Siswa berbakat tersebut dapatkan juara 1 setelah mengalahkan kurang lebih 60 peserta asal SMA sederajat se-Jember.

Lomba Membaca Indah Puisi digelar dalam rangka mengenang Almarhum Prof. Ayu Sutarto. Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan langsung di yayasan Almarhum Prof. Ayu Sutarto pada Sabtu, 14 Oktober 2017 lalu.

Sebagai bentuk apresiasi atas kemenangan tersebut, Rizky mendapat apresiasi berupa piala, tropi, sertifikat, dan uang pembinaan sebesar Rp 400.000. Lomba Membaca Indah Puisi bukan kali pertama baginya siswa SMA Nuris tersebut. Sebab sebelumnya dia pernah mengikuti beberapa lomba membaca puisi dan tampil sebagai juara.

Tidak heran apabila Rizky hanya membutuhkan waktu dua hari saja untuk mempersiapkan diri ikuti lomba tersebut. Apalagi dia dilatih tentor hebat yang jago di bidang baca puisi dan teater pak Ferik, salah satu alumni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Jember.

Telah banyak prestasi yang diraih Rizky di antaranya juara 1 lomba baca puisi tingkat se-ekskerisidenan Besuki di universitas Jember dan juara harapan 1 lomba baca tingkat provinsi di Universitas Jember. Selain pandai berpuisi, siswa yang juga ketua ekstrakurikuler yayasan Nurul Islam Jember ini juga pandai berakting. Terbukti dia pernah raih juara 1 lomba teater monolog tingkat kabupaten Jember dalam ajang FLS2N.

Selain itu, ketua ekstrakurikuler tersebut juga pernah menjuarai lomba membaca berita se-kabupaten Jember. Dia dapatkan juara 2 dalam lomba tersebut, padahal hanya berlatih selama 2 hari. Dalam waktu dekat ini, Risky akan ikut sebuah perlombaan teater monolog se-Jatim di Universitas Erlangga Surabaya.

(Baca juga: Gebrakan Pesantren Nuris: Proses Liputan Juara Nasional KTI Bidang Kesehatan, Menuju Ekskul Broadcasting dan TVN)

Harapannya untuk semakin berprestasi dan mengharumkan nama SMA Nuris kian membara. “Semoga prestasi saya semakin meningkat, tidak hanya pada tingkat kabupaten tetapi juga tingkat provinsi bahkan nasional,” ungkap si jago puisi itu. “Selain itu, nama SMA Nuris Jember kian popular karena prestasi-prestasinya. SMA Nuris Jaya,” tambahnya. (Red/Iqnaul/Yuv)

 

 

Related Post