Bersama Orari, Diklatsar Pramuka Nuris Jember Level Internasional

Pesantren Nuris – Tim ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) turut berpartisipasi dalam acara Diklatsar (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) Pramuka Nuris Jember, Jumat (20/10/17) kemarin.

Bapak Nanang selaku ketua ORARI Jember dan bapak Abu selaku Kabid (Ketua Bidang) Operasional dan Teknis ORARI Jember dengan senang hati memberi materi kepada anggota Diklatsar Pramuka di bumi perkemahan Nuris, sebelah lapangan sepak bola Nuris Jember.

Bapak Nanang dan bapak Abu membantu anggota Diklatsar pramuka dalam mengoperasikan radio pemancar international tersebut. Radio itu dihubungkan ke beberapa daerah bahkan sampai ke daerah pelosok sekali pun.

“Seneng banget bisa mencoba mengoperasikan radio ini. Juga bangga bisa memperkenalkan bahwa Pramuka Nuris ini kembali aktif dari kevakuman bahkan bisa sampai memenangkan beberapa lomba,” ucap Nurhayati, salah satu peserta Diklatsar ketika diwawancara oleh dua orang anggota website pesantrennuris.net.

“Dengan adanya ORARI ini, diharapkan Pramuka Nuris Jember bisa dikenal di seluruh Indonesia bahkan di dunia walaupun daerah pelosok sekali pun,” tambah Imaroch Ditro selaku Pembina Kepala Ekstrakurikuler pramuka.

(Baca juga: Sanggar Pramuka MA Unggulan Nuris Juara Umum LPPP Dispora Kabupaten Jember 2017)

Peserta juga sangat antusias dalam mengikuti bimbingan ORARI. Peserta tersebut tak lain di antaranya adalah anggota Diklatsar Pramuka Nuris Jember: Yudishtira (Anggota pramuka putera SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris); Dewi Uma (Anggota pramuka putri SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris); dan Denjaka (Anggota pramuka putra SMP, dan MTs Unggulan Nuris). (QIS/RED)

Related Post