Kuliah dengan Beasiswa, Alumni Nuris Ini Siap Ciptakan Teknologi Pangan di Indonesia

Pesantren Nuris- Falahyanti Ayunafitrih , salah satu alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2015. Saat ini, gadis cantik ini menjadi salah satu mahasiswa jurusan Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember.

Hebatnya, dia mendapatkan beasiswa bidikmisi. Beasiswa tersebut membuatnya bebas biaya kuliah sejak masuk kuliah hingga lulus.

Motivasi yang melatarbelakanginya hingga dia sampai di jurusan Teknologi Hasil Pertanian adalah pemikirannya bahwa semua orang butuh makan. Tekadnya untuk kuliah di jurusan tersebut setelah dia membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa “Adanya teknologi hasil pertanian atau teknologi pangan sangat menunjang ketersediaan pangan. Alam menghasilkan bahan pangan secara berkala, sementara kebutuhan manusia akan pangan adalah rutin. Kita tidak mungkin menunda keperluan perut hingga panen”.

Visi yang selalu diemban oleh gadis kelahiran 24 April ini adalah menjadi manusia yang unggul di bidang sains dan engineering, serta bisnis pertanian maupun perkebunan serta dapat membangun lapangan kerja bagi lingkungan sekitar.

Menjadi seorang dosen, entrepreneurship, dan quality control di pabrik adalah impiannya. Banyak pelajaran yang didapatkannya selama belajar di Nuris. “ Di Nuris, saya mendapatkan banyak pelajaran di antaranya saya bias belajar mandiri, belajar menghadapi sikap orang yang berbeda, dan selalu mendapatkan motivasi untuk selalu belajar dan terus belajar,” ungkap mahasiswa jurusan Teknologi Hasil Pertanian ini.

(Baca juga:Turut Sukeskan Acara Dahlan Iskan, Alumni Nuris ini Pelopori ITCC 2017)

Gadis kelahiran Jember ini, harus melalui perjalanan panjang sebelum dia diterima di jurusan tersebut. Dia harus gagal terlebih dahulu di jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Akhirnya diterima melalui jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Kini, Falahyanti aktif di salah satu organisasi luar kampus yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). (Red/Nisa/Af)

Related Post