Nuris Excellent Camp di SMK Nuris Jember, Sekolah Berbasis Teknologi

Pesantren Nuris- Nuris Excellent Camp 2017 adalah gebrakan baru SMK Nuris Jember . Perhelatan besar tersebut baru pertama digelar dan akan digelar pada 17-22 Desember 2017. Gebrakan baru tersebut dilaksanakan guna kenalkan program unggulan masing-masing lembaga dan lingkungan pesantren Nuris Jember.

Selama lima hari peserta akan nyantri di Pesantren Nuris Jember dengan program terbaiknya. Program terbaik Nuris Excellent Camp ini ditujukan pada beberapa sekolah favorit di Jember dan memiliki output yang baik pula. Kuota yang disediakan hanya 40 dengan dua peserta dari masing-masing sekolah. Selama lima hari nyantri di Nuris mereka akan dapatkan banyak pengalaman.

Mereka akan dikenalkan dengan beberapa materi-materi menarik yang jarang didapatkan sebelumnya di antaranya materi keagamaan, penjurusan, dan excellent ekskul.  Dari keagamaan mereka dapatkan kajian Akhlaqul Karimah, Sholat Ala Rosul, dan Tajwid Alquran.

Pada materi penjurusan peserta akan dikenalkan dengan beberapa program unggulan SMK Nuris Jember di antaranya Axio Class, Honda Class, Mobil Surya, dan Safety Riding. Selain itu, mereka juga dikenalkan beberapa Excellent Ekskul di antaranya Paskibraka, Pramuka, dan PMR.

Tidak hanya itu, hal yang buat acara ini semakin kece adalah adanya camping api unggun di akhir pekan. Syarat yang harus dipenuhi untuk bisa ikuti progam tersebut. Peserta hanya cukup mengumpulkan surat rekomendasi sekolah bertanda tangan kepala sekolah dan orang tua serta check in pada hari Minggu, 17 Desember 2017 pukul 15.30 WIB.

Merupakan hal yang sia-sia apabila tidak menjadi bagian dari acara tersebut dan menjadi bagian dari keluarga besar SMK Nuris Jember. Sebab SMK Nuris selalu terdepan dalam prestasi. Melalui kegiatan ini, adanya opini bahwa tinggal di Pesantren adalah menyesatkan dan sudah membudaya selama ini menjadi musnah.

(Baca juga: SMK Nuris Jember, Sekolah Kejuruan Juarai Lomba Implementasi Budaya Baca Se-Jember)

“Saya berharap melalui kegiatan Nuris Camp yang baru pertama digelar ini, nama SMK Nuris semakin dikenal dan peserta acara tersebut akan menjadi keluarga besar SMK Nuris dan siap berkarya bersama kami,” tutur Hariyono kepala SMK Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

 

Related Post