Selamat Mengemban Amanah, Ketum Baru IMAN Perkokoh Ukhuwah

Selamat Mengemban Amanah, Ketum Baru IMAN Perkokoh Ukhuwah

Pesantren Nuris – IMAN (Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris) kini memiliki ketua umum baru. Organisasi yang mewadahi aspirasi dan solidaritas sesama alumni lembaga Pesantren Nuris Jember seperti SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris, kini terpilih Moch. Toyyib Farokhi sebagai nahkoda dalam masa bakti 2017/2018.

Mahasiswa yang aktif belajar di Universitas Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Jurusan Psikologi ini dipercaya mengemban amanah untuk memperkuat jaringan kealumnian, dan solidaritas dalam program setahun mendatang.

(baca juga: Alumni Nuris Ini, Mahasiswa International Class Program di UIN Malang)

Berkat pertimbangan pengalaman keorganisasian seperti di PMII, IPNU, dan Ketua Umum HIMMARIS (Himpunan Mahasiswa Nuris) rayon Malang, pemuda kelahiran Jember, 15 April 1996 ini dipercaya mampu melanjutkan estafet IMAN semakin menguatkan ukhuwah di masa mendatang. Bahkan sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai PSDM (Pemberdayaan Sumber Daya Manusia) di kepengurusan IMAN masa bakti 2016/2017.

Kepemimpinan IMAN telah berjalan baik di masa kepengurusan Avan, kini harapan semakin tinggi setelah ada regenerasi pemimpin yang masih muda, dinamis, dan progresif. Sosok Gus Toyyib, sapaan akrab alumni SMA Nuris Jember 2013 ini, dianggap cocok. Terpilihnya pemuda ini telah disahkan oleh Pengasuh Pesantren Nuris Jember, yang selalu memantau perkembangan kiprah alumninya.

(baca juga: IPK Cumlaude, Alumni Nuris Ini Juga Asisten Dosen Tamu dari Amerika di UIN Syarif Jakarta)

“Bagi saya, IMAN perlu penguatan struktur organisasi, memperluas jangkauan alumni sebab Nuris semakin banyak meluluskan alumni yang tersebar kemana-mana. Dan yang terpenting lagi, alumni harus benar-benar merasa memiliki.” Tegas perjaka yang beralamat di Pondok Lalang, Wonojati, Jenggawah, Jember tersebut.

“Terutama peningkatan informasi jenjang karir, sebab saya ingin sekali dengan pengurus lainnya mampu menampung aspirasi semua alumni. Jadi tidak ada lagi alumni yang minder saat ada pertemuan besar yang rutin kami selenggarakan.” Imbuhnya[AF.Red]

 

 

Related Post