Baru Empat Bulan, Pesantren Nuris Jember Bergelimang Prestasi

Pesantren Nuris – Luar biasa, hanya dalam waktu empat bulan, siswa SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris Jember  serta SMP dan MTs Unggulan Nuris Jember berhasil kumpulkan puluhan piala karena prestasinya.

Prestasi tersebut menunjukkan dedikasi yayasan Nurul Islam Jember dalam membidik siswa berprestasi. Tidak hanya prestasi di bidang akademik saja, prestasi di bidang cipta karya dan keterampilan/skill juga berhasil dikantongi oleh siswa SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris Jember serta SMP dan MTs Unggulan Nuris Jember.

Dalam waktu kurang lebih 4 bulan, SMA Nuris Jember sudah berhasil kantongi puluhan  piala baik di bidang cipta karya, akademik, maupun keterampilan/skill. Baru-baru ini, di bidang cipta karya, tim robotika SMA Nuris Jember berhasil dapatkan juara 2 lomba Robotika Line Follower “Braphy 2017” tingkat nasional di Universitas Brawijaya Malang.

Selain itu, di bidang akademik, salah satu siswa SMA Nuris Jember juga berhasil menjadi juara 3 olimpiade Biologi “Biological Science Days” tingkat Jawa Timur-Bali di Universitas Jember atas nama Berlian Dian Nabila (XII IPA 1). Tak luput di bidang keterampilan/skill, dua siswa SMA Nuris Jember berhasil juarai lomba cerpen tingkat Jawa Timur di Universitas Merdeka Malang.

Sama halnya dengan MA Unggulan Nuris Jember, salah satu santri Madrasah tersebut Ahmad Fauzan (XII PK A) berhasil dapatkan juara 2 olimpiade bahasa Arab tingkat nasional di Jakarta. M. Ilyas (XII IPA) siswa MA Unggulan Nuris berhasil dapatkan juara harapan 2 Olimpiade Bahasa Indonesia Tingkat Jawa Timur di Universitas Jember.

Selain itu, prestasi siswa MA Unggulan Nuris di bidang keterampilan juga tidak dapat diragukan lagi, sebab Azizatun Nurul Afifah (XII PK B) berhasil dapatkan juara 3 MTQ tingkat nasional di Universitas Brawijaya Malang, setelah sebelumnya berhasil juarai beberapa lomba mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

SMK Nuris Jember pun, juga berhasil dapatkan juara 2 lomba impelementasi budaya se-Jember setelah mengalahkan beberapa masyarakat asal SMA sederajat se-Jember.

MTs Ungggulan Nuris Jember pun juga berhasil juarai beberapa lomba di antaranya juara 2 lomba tahfidz Alquran se-Jatim di SMA Negeri 2 Surabaya, juara 3 lomba implementasi budaya baca 2017 tingkat kabupaten Jember di Dinas Perpstakaan dan Kearsipan kabupaten Jember.

Selain itu, masih banyak prestasi yang berhasil diraih oleh siswa MTs Unggulan Nuris baik di bidang cipta karya, akademik, maupun keterampilan.

Sama halnya dengan siswa SMP Nuris Jember yang juga pernah menjuarai lomba baca puisi tingkat kabupaten Jember. SMP Nuris Jember dapatkan juara 1 lomba membaca indah puisi Prof. Ayu Sutarto.

Deretan prestasi-prestasi tersebut membuktikan bahwa yayasan Nurul Islam Jember memwadahi semua siswanya untuk berprestasi sesuai dengan bidangnya. Terbukti dengan adanya pengelolahan ke dalam tiga divisi yaitu ekstrakurikuler sains, ekstrakurikuler non sains, dan ekstrakurikuler bahasa. Keberhasilan menjuarai beberapa lomba membuktikan bahwa siswa berprestasi benar-benar dirawat secara kompleks mulai dari pembinaan hingga proses administratif.

(Baca juga:Cetak Generasi Dai Cerdas dan Berprestasi)

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa, sebab dalam waktu 4 bulan sudah banyak prestasi berkelas yang berhasil diraih oleh siswa Nuris mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional.  Semoga ke depan prestasi Nuris semakin meningkat dan nama Nuris semakin popular di kancah dunia karena prestasinya,” ungkap Mila Karmila selaku Kasi Pemjamin Mutu Siswa. (Red/Yuv).

DATA REKAPITULASI PRESTASI NURIS

Related Post