Tergolong Junior, Regu Pramuka MTs Unggulan Nuris Borong Piala Dalam Ajang Lopsster

Pesantren Nuris- Masih tergolong junior regu pramuka MTs Unggulan Nuris Jember borong piala ajang lomba LOPSSTER (Lomba Pramuka SD/MI, SMP/MTs sederajat Terampil di Al-Qodiri). LOPSSTER digelar di bumi perkemahan Al-Qodiri pada 10, 11, dan 12 November 2017.

Sepuluh siswa MTs Unggulan Nuris Jember yang tergabung dalam regu Pramuka MTs Unggulan Nuris Jember berhasil borong lima piala dari 13 cabang lomba. Kesepuluh anggota pramuka tersebut adalah M. Irfan (IX B) yang juga merupakan Pinru (Pimpinan Regu), Syahrul H (IX B), Hani Fidrian (IX A) selaku wapinru (Wakil Pemimpin Regu), Septa M (IX A), Faqih Ubaidilah (IX A), Miftahul Huda (VIII C), Risqo Afif (VIIIC), Ihya Faroby (VIIIC), Bias Riza (VIII C), dan Umam (VIII B).

Mereka berhasil dapatkan juara 1 lomba Kaligrafi yang diwakili oleh Miftahul Huda (VIII C) , juara 2 lomba yel-yel, juara 2 pentas seni, juara 2 PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat), dan juara 2 lomba tenda kreatif.

Prestasi tersebut memang layak mereka dapatkan, mengingat kapasitas latihan mereka. Mereka berlatih kurang lebih satu minggu mulai dari jam 13.00 WIB-17.00 WIB bersama pembinanya Dicky Kiswono dan Anzilui Firdaus. “Alhamdulilah sebagai pemula prestasi Pramuka MTs Unggulan Nuris Jember sudah luar biasa, mereka berhasil kantongi lima piala. Sebelumnya di ajang Aksioma mereka hanya berhasil membawa pulang satu piala saja,” ungkap Pembina Pramuka MTs Unggulan Nuris Jember.

“Ini adalah suatu peningkatan yang luar biasa, Semoga semakin banyak prestasi yang diraih oleh regu Pramuka MTs Unggulan Nuris,” imbuhnya.

Regu Pramuka MTs Unggulan Nuris Jember berhasil bersaing dengan regu Pramuka lain asal SMP sederajat se-Kabupaten Jember.  Total peserta lomba Pramukan tersebut sekitar 1000 peserta gabungan dari SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Jember. Namun penilaian lomba tetap berdasar pada jenjang pendidikan masing-masing.

Regu Pramuka MTs Unggulan Nuris Jember ikuti kegiatan lomba Pramuka tersebut selama tiga hari dengan semangat dan loyalitas yang tinggi. Tak satu pun kegiatan yang mereka lewatkan. Antusias dan semangat mereka benar-benar luar biasa.

Dalam ajang lomba Pramuka tersebut, MTs Ma’arif Ambulu tampil sebagai juara umum karena paling banyak membawa pulang piala.  Tak berkecil hati, kemenangan tersebut menjadi pecutan bagi regu Pramuka MTs Unggulan Nuris Jember untuk berprestasi.

(Baca juga: Sanggar Pramuka MA Unggulan Nuris Juara Umum LPPP Dispora Kabupaten Jember 2017)

“Bagi kami prestasi yang kami sudah kami raih saat ini, belum seberapa. Kami akan semakin bersemangat karena target kami adalah dapat meraih juara umum,” ungkap  M. Irfan selaku Pinru regu Pramuka MTs Unggulan Nuris Jember. (Red/Yuv)

Related Post