Diklat OSIS Nuris Jember Latih Siswa Terampil Berorganisasi

Pesantren Nuris – Usai digelar pilkatos (Pilihan Ketua Osis) SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris Jember serta SMP dan MTs Unggulan Nuris Jember, kini digelar Diklat OSIS yayasan Nurul Islam Jember masa bakti 2017/2018 (10-12/11/2017).  Kegiatan diklat tersebut dilaksanakan di aula Nuris Jember yang diikuti oleh 150 peserta.

Diklat OSIS kali ini dibagi dalam 3 hari dengan materi yang berbeda. Setiap peserta akan mendapat 3 materi pokok sebelum menjalankan tugas sebagai penyalur aspirasi siswa ke depan. Materi Diklatnya, hari pertama Administrasi, hari kedua keorganisasian, dan terakhir materi kepemimpinan.

Di hari kedua diklat OSIS yayasan Nurul Islam Jember 2017/2018  (10/11/2017), materi yang disampaikan tentang keorganisasian. Materi tersebut diberikan guna membentuk pemimpin yang memiliki jiwa organsiasi tinggi. Pemateri diklat OSIS yayasan Nurul Islam Jember 2017/2018 tersebut adalah Ustad Hosaini, M.Pd.I yang juga merupakan kepala biro kepesantrenan Pesantren Nurul Islam Jember.

Walaupun hanya diisi dengan penyampaian materi di dalam ruangan alias diklat indoor , diklat OSIS yayasan Nurul Islam Jember 2017/2018 tidak terkesan boring. Pasalnya, di sela-sela penyampaian materi kakak OSIS angkatan 2016/2017 memberikan hiburan. Hiburan tersebut di antaranya berpuisi, menyanyi, dan game-game seru lainnya. Selain itu, di akhir acara juga akan dinobatkan peserta teraktif.

“Saya tidak bosan mengikuti diklat OSIS ini walaupun diklat hanya dilaksanakan di dalam ruang. Sebab pemateri menyampaika secara asyik dan tidak garing,” ungkap salah satu peserta diklat tersebut. “Semoga kami bisa bertugas dengan baik dan menjalankan program dengan baik,” tambahnya.

Seratus lima puluh peserta trersebut merupakan anggota OSIS asal SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris Jember serta SMP dan MTs Unggulan Nuris Jember. Mereka terdiri dari dari 15 siswa putra dan 15 siswa putri asal SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris Jember serta SMP dan MTs Unggulan Nuris Jember.

Diklat OSIS Yayasan Nurul Islam Jember 2017/2018, dilaksanakan selama tiga dengan materi yang berbeda. Di hari pertama diklat OSIS tersebut diisi dengan pemberian materi tentang kepemimpinan bersama Ustad Abu Bakar dan di hari ketiga tentang kepemimpinan bersama Imaroch Ditro, S,Pd.

(Baca juga: Pilkatos SMP Nuris Jember Berbasis IPTEK dan IMTAQ)

Diklat OSIS tersebut tidak dapat berjalan dengan lancar, tanpa adanya campur tangan kakak OSIS angkatan 2016/2017.  Harapan besar ditangguhkan anggota OSIS 2016/2017 untuk kinerja OSIS 2017/2018. “Semoga adik-adik bisa bertugas dengan baik, bahkan lebih baik dari kami,” ujar Ubaydillah bendahara 1 OSIS masa bakti 2016/2017. “Selain itu, semoga program-program yang sudah mereka susun, dapat dilaksanakan dengan baik,” tambahnya. (Red/Yuv)

Related Post