Serunya Kreativitas dari Fiber Glass, NEC bukan Sekedar Belajar Biasa

Serunya Kreativitas dari Fiber Glass, NEC bukan Sekedar  Belajar Biasa

Pesantren Nuris – Masih seputar Nuris Excellent Camp (NEC) 2017 yang menjadi terobosan baru Pesantren Nuris Jember. Kegiatan NEC bukan hanya sekadar memberi tambahan pengetahuan, tetapi juga pengalaman dan keterampilan yang sangat bermanfaat.

NEC 2017 yang diselenggarakan selama 5 hari sejak hari Ahad, 10 Desember hingga Jumat, 14 Desember 2017 ini telah membuat puluhan peserta terkesima dan betah di Pesantren Nuris Jember. Khususnya, pada hari ke-4 yakni, Pelatihan Kreativitas dari fiber glass (09/12/2017).

(baca juga: Peserta NEC Salut dengan Moris dan Mobil Surya SMK Nuris Jember)

Peserta NEC 2017 langsung partisipatif dengan kegiatan ini. Mereka mengolah fiber glass menjadi gantungan kunci yang bergambar sesuai dengan keinginan mereka. Dengan dibekali kamera, printer, fiber glass, lem perekat, dan bahan lain-lainnya, mereka asyik berkreasi.

Sebelumnya, Dandi Hanif, selaku guru Seni dan Budaya SMK Nuris Jember telah mengarahkan dan membagi peserta NEC 2017 dalam berbagai kelompok. Kemudian, mereka mulai berkreasi di Laboratorium Kewirausahaan Nuris Jember.

“Ini sangat menyenangkan. Selain diperkenalkan dengan pembelajaran yang asyik, kami diajak berkreasi. Sungguh tidak membosankan selama berada di Pesantren Nuris Jember. Tak terasa ini hari keempat loh.” Kata Aditiya Afandi, peserta dari SMPN 03 Genteng, Banyuwangi.

(baca juga: Malam Terakhir NEC, Ukir Kenangan Indah di Nuris)

“Belajar tidak hanya soal akademik, tetapi juga soft skill seperti pelatihan kreativitas dari fiber glass ini. Guru dan sarana di Nuris cukup memadai. Lembaga di Nuris memang gudangnya prestasi baik SMA atau pun SMK Nuris Jember.” Tambahnya.

Pembina dan pengajar Seni dan Budaya yang terkenal dengan ide kreativitasnya ini sangat bangga dengan antusias peserta NEC 2017. “Ya begini ini jika di Nuris, bukan sekadar belajar biasa. Tapi belajar luar biasa. Semoga NEC 2017 dapat memberi kesan dan manfaat. Ke depan lebih mantab lagi.” Katanya.[AF.Red]

Related Post