Baihaqi Sempurnakan Prestasi Nuris Ajang Festival Hijrah 2017, Juara 2 Kaligrafi

Pesantren Nuris- Alhamdulilah, salah satu siswa MA Unggulan Nuris Jember M. Baihaqi berhasil menjuarai lomba kaligrafi tingkat kabupaten Jember (25/11/2017). Siswa kelas XII IPA MA Unggulan Nuris Jember tersebut dapatkan juara 2. Kaligrafi yang dibuatnya bertema kontemporer.

Lomba tersebut diadakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Jember.  Dalam lomba tersebut, dia berhasil kalahkan 7 peserta lain dari kalangan mahasiswa dan umum.

Bukanlah hal yang mudah bagi siswa yang kerap disapa Baihaqi ini untuk menyandang predikat tersebut. Sebab hampir setiap hari selama kurang lebih dua minggu, dia berlatih membuat kaligrafi dengan penuh ketlatenan.

Motivasinya mengikuti lomba tersebut adalah ingin kembali mengharumkan nama MA Unggulan Nuris Jember  di akhir masa dia sekolah di madrasah tersebut. Di madrasah tersebut, Baihaqi terkenal sebagai siswa yang cerdas dan sopan. Sebelumnya dia sudah pernah mengikuti beberapa lomba Kaligrafi dan berhasil mendapat juara. Terakhir dia pernah menjadi kader untuk mewakili Dinas Kabupaten Jember.

Prestasi yang diraih M. Baihaqi tersebut semakin menambah kepingan piala prestasi MA Unggulan Nuris Jember. “Saya sangat bangga dengan prestasi santri MA Unggulan Nuris Jember. Semoga mereka semakin berprestasi dan mengharumkan nama MA Unggulan Nuris Jember,” tutur Ning Balqis kepala MA Unggulan Nuris Jember.

(Baca juga: Jawara MHQ MA Unggulan Nuris, Gondol Juara 1 dan 2 Ajang Festival Hijrah 2017)

Sebagai siswa yang berbakat di bidang kaligrafi, M. Baihaqi memiliki harapan terhadap prestasinya. “Saya berharap prestasi saya semakin meningkat, tidak hanya sampai di tingkat kabupaten saja, melainkan tingkat provinsi dan saya bisa mengharumkan nama MA Unggulan Nuris Jember,” ungkap M. Baihaqi.  (Red/Naja/Ahmad)

Related Post