Dua Guru Tugas Asal Al Azhar, Mesir, “Meriahkan” Maulid Nabi di Antirogo, Jember

Pesantren Nuris – Masih seputar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.  Kemarin (30/11/2017) Maulid Nabi Muhammad SAW dirayakan begitu meriah oleh KH Muhyiddin Abdhushomad selaku Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, bersama Syekh Mustofa Husein sahabat Syekh Sauqi Muhammad guru tugas asal Al Azhar, Mesir, serta seluruh warga di sekitar Pesantren Nuris Jember.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW versi warga Pesantren Nuris Jember dan warga sekitar tersebut berlangsung begitu khidmat dan seru sekali. Pasalnya di awal acara KH Muhyiddin Abdhussomad selaku Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember menyampaikan sambutannya. Berikutnya penyampaian tausiyah oleh Syekh Mustofa Husein yang diterjemahkan oleh KH Muhyiddin Abdhussomad.

Dalam tausiyahnya, Syekh Mustofa Husein menyampaikan tentang perjuangan, pengorbanan, dan sifat nabi pada umatnya. Selain itu, beliau juga menyarankan untuk selalu melakukan sesuatu dengan tulus dan ikhlas. Usai tausiyah tersebut dilanjutkan dengan acara sholawat bersama yang dipimpin oleh Ustad Holan. Acara tersebut diakhiri dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh Syekh Mustofa dan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh warga sekitar Pesantren Nuris Jember.

Tak hanya itu, keseruan semakin bertambah ketika acara rebutan buah-buahan. Seluruh warga berebut buah-buahan hingga buah-buahan tumpah. Acara tersebut merupakan acara rutin yang digelar oleh Pesantren Nuris Jember.

Yang berbeda dengan tahun sebelumnya adalah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini bareng-bareng dengan guru tugas asal Al-Azhar.

(Baca juga: Maulid Nabi Muhammad SAW, Teladan Santri Sepanjang Masa)

“Saya sangat senang sekali mengikuti acara ini, karena saya dapat mendengarkan tausiyah Syekh asal Al-Azhar secara langsung. Semoga peringatan Maulis Nabi tahun depan lebih meriah dan berkesan,” ungkap salah satu warga yang ikut dalam acara peringatan Maulid Nabi tersebut. (Red/Yuv)

Related Post