SMK Nuris Jember Borong Piala Poster dan Fotografi Tingkat Umum di UNEJ

SMK Nuris Jember Borong Piala Poster dan Fotografi Tingkat Umum di UNEJ

Pesantren Nuris – Tak kalah berprestasi, SMK Nuris Jember eksis dengan prestasi cemerlang tingkat umum (Pelajar dan Mahasiswa) di Kampus FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik) Universitas Jember. Bayu Andre, juara 2 Fotografi, Haris Arifin dan Siti Lutfiatul, masing-masing merebut juara 2 dan 3 poster di Ajang Festival Hijrah UKKI (Unit Kegiatan Kerohanian Islam) Siklus (19/10/2017).

Prestasi membanggakan ini cukup mengejutkan sebab persiapan untuk lomba ini hanya sepekan dan menyisihkan puluhan peserta dari kalangan SMA sederajat dan Mahasiswa. Bayu Andre, siswa kelas X TKJ A SMK Nuris Jember ini aktif sebagai peserta Ekstrakurikuler Broadcasting Nuris. Berkat pembinaan intensif dan ide kreatifnya tersebut sehingga hasil fotografinya mampu memukau dewan juri.

(baca juga: Inovasi Baru SMK Nuris Jember, Ciptakan Mobil Surya)

“Ide saya sederhana sih, mungkin kebetulan saja. Hobi motret dan latihan dengan Kak Hadi, Pembina Ekskul Broadcasting membuat saya terbiasa. Aktivitas ekskul di Nuris yang beragam akhirnya saya tercetus ide hijrah dari kegiatan Ekskul Pramuka Nuris.” Ungkap Bayu.

“Alhamdulillah mampu juara 2 dan bersaing dengan hasil jepretan mahasiswa. Saya bangga sekali dengan prestasi ini mampu membanggakan SMK Nuris Jember.”

(baca juga: Tembus Karir dan Industri, SMK Nuris Jember Datangkan HRD Perusahaan Ternama)

Begitu pula dengan torehan prestasi poster yang mampu didominasi anak Desan Grafis SMK Nuris Jember. Haris Arifin dan Siti Lutfiatul siswa kelas XI TKJ A SMK Nuris Jember dibina oleh Dandi Hanif butuh waktu kurang dari 5 hari menyiapkannya.

“Syukurlah, anak didik kami mampu meraih juara poster. Siswa SMK Nuris Jember memang kreatif. Semoga prestasi ini mampu kami tingkatkan. Khususnya poster kami semoga bermanfaat dan dibaca banyak orang.” Kata Dandi, guru kreatif bidang desain ini.[AF.Red]

Related Post