Faidiyatul Raih Juara 1 Lomba Baca Cerpen Se-Provinsi di Unair Surabaya

Pesantren Nuris – Membanggakan, Faidiyatul Hidayah Elbas berhasil tampil sebagai pemenang dalam ajang lomba membaca cerpen se-Jatim (16/11/2017). Siswa kelas XI IPS 2 SMA Nuris Jember tersebut dapatkan juara 1 dalam lomba baca cerpen tingkat SMA sederajat se-Jatim  di Universitas Airlangga Surabaya.

Gadis berkacamata tersebut berhasil kalahkan 36 peserta asal  SMA/sederajat se Provinsi Jawa Timur.  Dalam ajang bergengsi tersebut gadis yang kerap disapa Fai ini membacakan cerpen yang berjudul “Kartu Pos Dari Surga” karya Agus Nur.

Dia berhasil menjiwai cerpen tersebut dengan baik, sehingga berhasil tampil maksimal dan membuat tiga juri terkesima. Tiga juri tersebut merupakan pakar sastra asal Bandung dan Universitas Erlangga. Dalam pertunjukkannya Fai melibatkan beberapa properti di antaranya kayu, kardus, kertas warna, dan lain-lain.

Dalam lomba bergengsi  tersebut  Emira Salsabila tampil sebagai juara 2 dan  Rahma Ani Ziyana sebagai juara 3. Kemenangan tidak serta merta diraih oleh  siswa SMA Nuris Jember tersebut, melainkan membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Pasalnya dia harus berlatih selama kurang lebih satu bulan. Latihan yang dilakukan meliputi olah vokal, gerak, mimik, pernapasan, dan lain-lain.

Di sekolah Fay memang terkenal sebagai siswa yang berprestasi. Dia pernah menjuarai lomba baca dan tulis puisi se-Jember. Selain itu, kecintaannya pada sastra sudah berhasil mengantarkannya pada beberapa lomba baca dan tulis puisi, di antaranya lomba baca dan tulis puisi yang digelar di IAIN Jember, alun-alun Jember, MAN 1 Jember, dan lain-laiyn.

Pada lomba membaca cerpen tersebut, SMA Nuris Jember mengirimkan dua wakil terbaiknya yaitu Fai dan Bramnasyah Dicky. Namun Bramasnyah belum berhasil meraih juara.

(Baca juga: Bramansyah, Optimis Borong Juara Cerpen Se-Jatim)

Prestasi yang diberikan Fay untuk SMA Nuris Jember, tentu membuatnya bangga dan semakin bersemangat untuk berprestasi. “Bangga dan senang sekali bisa mengharumkan nama SMA Nuris Jember di kancah provinsi Jawa Timur. Semoga prestasi ini semakin meningkat hingga kancah nasional hingga internasional,” ungkap Fai pemenang lomba membaca cerpen tersebut. (Red/Yuv)

Related Post