Gelar Tasyakuran, Prestasi M-Sains Nuris Makin Melimpah

Pesantren Nuris– Madrasah Sains (M-Sains) Nuris Jember gelar tasyakuran atas prestasi yang telah diraih selama satu semester (15/11/2017).  Seluruh anggota M-Sains hadir dalam acara tersebut dengan mengenakan pakaian batik.  Keseruan acara tasyakuran M-Sains Nuris tersebut dilaksanakan di aula pesantren Nuris Jember.

Acara tasyakuran tersebut, dibuka dengan hadrah SMA Nuris Jember. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Fajri Kholili Zain selaku ketua M-Sains masa bakti 2017/2018 dan Chaca sebagai ketua panitia. Usai sambutan, dilanjutkan dengan acara istiqhosah, dan pembacaan sholawat.

Acara tersebut ditutup dengan berbagai kegiatan hiburan dengan penampilan tarian tradisonal ala santri Pesantren Nuris Jember, nyanyian, pantomim, dan lain-lain.

Rangkaian acara tersebut tidak dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kerjasama  yang baik antar panitia penyelenggara acara tersebut. Panitia pelaksana kegiatan tersebut adalah anggota M-Sains senior, yakni siswa kelas XI baik dari SMA, SMK, maupun MA Unggulan Nuris Jember.

“Alhamdulilah acara tasyakuran M-Sains ini berjalan dengan lancar. Semoga M-Sains Nuris semakin Berjaya dengan prestasi, “ ungkap Chaca selaku ketua pantia acara tasyakuran tersebut.

(Baca juga: Peringati World Space Week, MSains Astronomi Observasi Sunspot)

Seluruh anggota Msains Nuris hadir dalam acara tersebut. Bahkan mereka terlihat bersemangat sekali. “Sebagai anggota M-Sains Nuris , saya sangat senang sekali  dengan diadakannya acara ini. Sebab melalui acara ini kita sebagai anggota M-Sains bisa semakin akrab. Tidak hanya akrab ketika menghadapi olimpiade saja,” ungkap salah satu anggota M-Sains Nuris tersebut.

M-Sains merupakan suatu komunitas yang sengaja dibentuk oleh yayasan Nurul Islam Jember untuk memberikan pembinaan intensif kepada seluruh siswa yang berbakat dan berprestasi di bidang sains . M-Sains Nuris tersebut terdiri dari beberapa bidang di antaranya M-Sains Fisika, Biologi, Kimia, Bahasa Matematika, Ekonomi, Geografi, Sejarah, Karya Tulis Remaja, Astronomi, Robotika, Programming, dan lain-lain.

Selama satu semester ini di tahun pelajaran  2017/2018, sudah banyak prestasi yang berhasil diraih oleh siswa yang tergabung dalam madrasah sains Nuris tersebut baik tingkat kabupaten maupun tingkat nasional.

Prestasi tersebut di antaranya juara robotika line follower tingkat nasional, juara 3 olimpiade biologi se-Jawa Bali, juara harapan 2 olimpiade bahasa Indonesia se-Jawa Timur, juara 1 lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat nasional, dan sebagainya. (Red/Yuv)

Related Post