Perdana Digelar, Grand Opening NEC Berlangsung Sukses

Pesantren Nuris- Grand Opening Nuris Excellent Camp (NEC) 2017 berlangsung lancar di aula Pesantren Nuris Jember (11/12/2017).  Nuris Excellent Camp  (NEC) tersebut perdana digelar dan merupakan agenda lembaga SMA dan SMK Nuris Jember. Total peserta Nuris Excellent Camp  (NEC) adalah 63 peserta. Tiga puluh lima peserta untuk NEC SMA dan 28 peserta untuk NEC SMK.

Mereka merupakan siswa SMP sederajat dari beberapa daerah di kabupaten Jember dan beberapa daerah lainnya seperti Genteng, Banyuwangi.

Dalam acara pembukaan Nuris Excellent Camp (NEC) tersebut, Ibu Arifiatun, M.Pd  wakil kepala SMA Nuris Jember menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya beliau menyemangati para peserta untuk semangat mondok.

Selain itu, Imaroch Ditro,S.Pd koordinatr Nuris Excellent Camp (NEC) SMA dan Untung,S.T koordinator Nuris Excellent Camp  (NEC) SMK juga menyampaikan sambutannya.

Usai acara opening peserta langsung mengkuti rangkaian kegiatan sesuai dengan ketetapan lembaga yang mereka pilih. Di hari pertama, peserta Nuris Excellent Camp  (NEC) SMA akan dikenalkan dengan materi-materi excellent di antaranya robotika (Line Follower dan Drone) dan English Conversation Course.

(Baca juga: SMK Nuris Jember Borong Piala Poster dan Fotografi Tingkat Umum di UNEJ)

Tak hanya itu, mereka juga dikenalkan dan praktik meluncurkan water roket karya siswa SMA Nuris Jember. Mereka juga dikenalkan ilmu-ilmu keagamaan di antaranya kajian tajwid atau hafalan dan kajian kitab tentang adab mencari ilmu dan hormat pada orang tua serta tatacara sholat yang benar.

Lomba futsal dan gobak sodor pun harus diikuti oleh peserta. Setiap waktu sholat juga mereka laksanakan secara berjamaah. Peserta putra dan putri pun juga dipisahkan di setiap kegiatan, sehingga mereka benar-benar merasakan nyantri.

Berbeda versi dengan SMK Nuris Jember, yang memiliki cara tersendiri untuk menghibur peserta  Nuris Excellent Camp  (NEC). Materi Excellent SMK Nuris Jember di antaranya Engine Time Up Konv & Assembling PC. Untuk materi lainnya sama dengan SMA Nuris Jember.

Di hari pertama peserta Nuris Excellent Camp  (NEC) semua peserta mengikuti kegiatan tertib dan semangat. “Ini pengalaman saya yang pertama mondok, sebab sebelunya saya tidak pernah mengetahui ilmu-ilmu keaagamaan sedetail ini. Kakak-kakaknya juga enak, ayo mondok di Nuris, “Ungkap salah satu peserta NEC tersebut. Setiap harinya kegiatan Nuris Excellent Camp  (NEC) berlangsunng mulai 04.30 hingga 21.30 WIB. (Red/Yuv)

 

Related Post