Workshop Pembelajaran Digelar, SMA Nuris Jember Cetak Generasi Berprestasi

Pesantren Nuris- Jelang pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semester genap, SMA Nuris Jember gelar workshop  perangkat pembelajaran. Workhsop tersebut diikuti oleh seluruh Bapak dan Ibu Guru SMA Nuris Jember (28/12/17). Aula SMA Nuris Jember menjadi tempat terselenggaranya workshop perangkat pembelajaran tersebut.

Digelarnya workshop tersebut guna berikan bekal kepada Bapak dan Ibu Guru sebelum mereka melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di semester genap.  Rangkaian kegiatan workshop kali ini di antaranya sambutan oleh Arifiatun, M.Pd selaku wakil kepala SMA Nuris Jember, yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Diana Retno, S.Si, selaku waka bidang kurikulum SMA Nuris Jember.

(Baca juga:Laksanakan Workshop, SMP dan MTs Unggulan Nuris Siap Sambut Tahun Pelajaran 2017/2018)

Selanjutnya dilaksanakan sosialisasi pengisian Buku Kegiatan Guru (BKG) yang didalamnya terdapat beberapa perangkat pembelajaran, seperti Jumlah Pekan Efektif, Program Tahunan (Prota), Program Semester (Promes), Tugas Terstruktur, dan Tugas tidak terstruktur, dan lain-lain . Semua Bapak dan Ibu Guru SMA Nuris Jember ikuti kegiatan tersebut dengan semangat yang tinggi. “Senang sekali digelar workshop perangkat pembelajaran seperti ini, sebab dari workhshop ini , Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semakin terarah, “ Ungkap Septian Yuwandis salah satu guru bahasa Inggris SMA Nuris Jember. “Di semester genap, kita harus memiliki semangat baru,”imbuhnya.

Dalam sambutannya, Arifiatun, M.Pd, wakil kepala SMA Nuris Jember menyampaikan bahwa Bapak dan Ibu Guru SMA Nuris Jember harus tetap bersemangat untuk memberikan pembelajaran prima kepada seluruh siswa SMA Nuris Jember. “Pembelajaran prima harus kita berikan kepada seluruh siswa SMA Nuris Jember, mereka harus bisa menjadi siswa yang berprestasi. Oleh karena itu, Bapak dan Ibu Guru SMA Nuris Jember harus tetap bersemangat,” tutur Arifitaun wakil kepala SMA Nuris Jember tersebut.

(Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Santri, Pesantren Nuris Jember Realisasikan Workshop)

Kegiatan workshop pembelajaran seperti ini, merupakan agenda rutin SMA Nuris Jember  yang dilaksanakan setiap pergantian semester. Hal ini membuktikan bahwa, Bapak dan Ibu Guru SMA Nuris Jember memiliki bekal yang mantap dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sehingga siap mencetak anak bangsa yang berprestasi. (Red/Yuv)

Related Post